Sukses

Natal dan Tahun Baru, KAI Sumut Operasionalkan Kereta Api Sri Billah

Dalam menghadapi masa Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau Nataru, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (Divre I Sumut) kembali operasionalkan Kereta Api (KA) Sri Bilah relasi Medan-RantauPrapat.

Liputan6.com, Medan Dalam menghadapi masa Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 atau Nataru, PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (Divre I Sumut) kembali operasionalkan Kereta Api (KA) Sri Bilah relasi Medan-Rantau Prapat.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono mengatakan, dioperasionalkannya kembali KA Sri Bilah atas permintaan dari masyarakat. Tujuannya KAI Sumut melayani masyarakat yang akan bepergian dari Medan-Rantau Prapat pulang dan pergi.

"Pengoperasionalan Kereta Api Sri Bilah relasi Medan-Rantau Prapat PP ini akan mulai dilakukan pada tanggal 11 Desember 2020," kata Mahendro, Selasa (8/12/2020).

Dijelaskannya, dalam pengoperasionalan KA Sri Bilah, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona Covid-19. Juga diterapkan syarat perjalanan untuk penumpang yang menggunakan layanan KA Sri Bilah.

Syarat yang harus terpenuhi adalah, penumpang kereta api dalam kondisi sehat tidak menderita flu, pilek, batuk, dan demam. Suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, penumpang wajib menggunakan masker dan face shield dari stasiun keberangkatan. Juga dalam perjalanan sampai stasiun tujuan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, mari naik kereta api. Karena naik kereta api akan membuat perjalanan lebih aman, nyaman, dan sehat," imbau Mahendro.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemesanan Tiket

Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket kereta api secara online melalui aplikasi KAI Access dan mitra penjualan lainnya. Sebagai bentuk apresiasi, 50 penumpang yang melakukan pembelian pertama melalui aplikasi KAI Access pada tanggal 11 dan 12 Desember 2020 akan diberikan suvenir.

"PT KAI hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Tujuannya untuk menjaga jarak antar penumpang selama dalam perjalanan," Mahendro menyebutkan.

Dioperasikan kembali KA Sri Bilah akan menambah pilihan masyarakat yang hendak bepergian dengan menggunakan jasa kereta api. Sampai saat ini, total sudah ada 2 KA Sri Bilah PP, 6 KA Putri Deli PP, 2 KA Sireks PP, dan 24 KA Sri Lelawangsa PP yang berangkat, datang, maupun lewat di wilayah Divre I Sumut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perjalanan KA Sri Bilah

1. Kereta Api U52 relasi Medan-Rantau Prapat pukul 15.00 WIB berjalan pada tanggal 11, 12, 13, 18 Desember 2020 sampai dengan 6 Januari 2021.

2. Kereta Api U53 relasi Rantau Prapat-Medan pukul 07.40 WIB berjalan pada tanggal 12, 13, 14, 19 Desember 2020 sampai dengan 7 Januari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.