Sukses

Bupati Bantaeng Ilham Azikin Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bantaeng, agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19

Liputan6.com, Makassar - Bupati Bantaeng Ilham Azikin terkonfirmasi positif Covid-19. Dia dipastikan terpapar virus SARS-CoV-2 usai menjalani pemeriksaan RT-PCR pada Rabu (2/12/2020).

"Rabu, 2 Desember 2020, saya telah menjalani serangkaian pemeriksaan RT-PCR. Hasilnya, saya terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ilham Azikin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Kamis (3/12/2020).

Atas anjuran dokter, Ilham Azikin mulai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Ia pun meminta kepada semua kolega dan keluarga serta kerabat yang pernah kontak erat dengan dirinya untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat.

"Yang pernah melakukan kontak erat selama 14 hari ke belakang saya minta untuk segera melakukan uji usap untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangya.

Ilham pun memohon doa dan dukungan agar dirinya segera pulih, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. "Tak lupa saya pun mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bantaeng, agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19," imbuhnya.

Ilham juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir secara teratur, dan menjaga jarak, serta menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan.

"Saya juga berharap, kepada semua masyarakat Bantaeng untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.