Sukses

Terpincut Program Bahagia, Pemkot Prabumulih Berguru ke Kota Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Kota Bengkulu, Senin (23/11/2020) kedatangan tamu dari Pemkot Prabumulih bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di sana. Mereka disambut oleh Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Asisten III M Husni, staf ahli Wali Kota Matriani Amran, Plt Kadis Kominfosan, Plt Kadis Dukcapil Nofri Andrianto, dan perwakilan PWI Bengkulu, Syahbandar.

Pejabat yang datang ke Bengkulu mewakili Pemkot Prabumulih adalah Asisten III M Rasyid dan Sekretaris Dinas Kominfo Kota Prabumulih. Sedangkan, dari PWI Prabumulih hadir langsung Ketua PWI Prabumulih Mulwadi didampingi sekretaris, Aswin.

Dalam kata sambutannya, Dedy atas nama pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pemkot Prabumulih dan PWI Prabumulih ke Kota Bengkulu.

"Mereka rombongan dari PWI Prabumulih bersama Pemkot Prabumulih berkunjung ke sini. Yang pertama kita silaturahim. Yang kedua, karena ini PWI, saya juga dari wartawan, saya bercerita bagaimana menjadi wartawan yang baik. Karena wartawan itu sejatinya profesi yang sangat mulia. Sejatinya wartawan itu punya wawasan yang luas dan mampu berkomunikasi dengan baik," ujar Dedy.

Nanti, kata Dedy pihak Pemkot Prabumulih juga akan bertukar program dengan Pemkot Bengkulu. Beberapa program Pemkot Bengkulu yang akan diadopsi oleh Pemkot Prabumulih seperti menafkahi para janda, mengangkat anak yatim dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua PWI Prabumulih Mulwadi mengatakan tujuan utama mereka ke Kota Bengkulu karena ingin belajar banyak tentang Pers.

"Kami datang ke sini ingin belajar tentang Pers di Kota Bengkulu. Kami lihat di sini PWI-nya sudah bagus. Mungkin nanti akan ada tukar pikiran dengan PWI Bengkulu. Kami ingin mendapatkan pengalaman baru dari PWI Bengkulu, mudah-mudahan kunker ke Kota Bengkulu ini dapat menambah wawasan kami," ujar Mulwadi.

Asisten III Pemkot Prabumulih, M Rasyid juga mengatakan tujuan kedatangan mereka ke Pemkot Bengkulu untuk belajar.

"Kita mencari program-program yang bagus yang ada di Kota Bengkulu. Kita melihat program di Kota Bengkulu sudah sangat bagus dan banyak yang mengapresiasi," demikian Rasyid.

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: