Sukses

TNI Polri Plus Satpol PP Blora Geruduk Pasar Gelar Razia Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Blora - Sejak Covid-19 merebak, pasar yang ada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, seringkali menjadi sasaran razia protokol kesehatan. Selasa (24/11/2020) kemarin, razia protokol kesehatan digelar petugas gabungan di Pasar Banjarejo, Blora. 

Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polisi, TNI dari Kodim 0721/Blora, Subdenpom, dan Satpol PP Blora mendapati 47 warga yang melanggar protokol kesehatan saat berada di dalam pasar.

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Supriyo mengatakan, pihaknya selaku aparat penegak hukum mendukung tindakan mencegah penularan Covid-19. Warga yang kedapatan melanggar akan kena sanksi sesuai aturan, seperti salah satunya dengan menyapu di pinggir jalan.

"Kita tidak boleh understimate, Covid-19 belum reda, untuk itu mari bersama-sama disiplin protokol kesehatan," ujar Supriyo.

Mantan Kapolsek Randublatung ini menambahkan, para petugas gabungan selain melakukan penindakan juga tidak bosan memberikan imbuan kepada masyarakat Kabupaten Blora.

"Intinya seluruh elemen masyarakat harus bersatu, bergotong royong untuk menekan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Diketahui, para petugas seringkali bertatap muka langsung dengan patroli 'woro-woro' gencar dilaksanakan. Di samping itu, para petugas juga aktif mengimbau masyarakat melalui media sosial.

Menanggapi upaya para petugas, Suyati salah seorang pedagang pakaian di pasar Banjarejo menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini masih ada sebagian warga yang tidak memakai masker.

Dia mengatakan, dengan kedatangan para petugas maka pengunjung pasar menjadi tertib protokol kesehatan, sehingga mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Tentunya kami senang dengan kehadiran petugas, dan saya pribadi sejak awal telah menerapkan protokol kesehatan," pungkas Suyati.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: