Sukses

Doa Warga Sulut agar Vaksin Covid-19 Tersedia pada Januari 2021

Gubernur Sulut Olly mengatakan, jika menghindar dari pandemi itu tidak mungkin, masyarakat Sulut harus belajar berdampingan dengan pandemi sampai tersedianya vaksin.

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sembari menunggu vaksin yang ditargetkan pemerintah pusat bisa mulai diproduksi secara massal pada awal tahun 2021.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-38 Wilayah Bitung 2 di GMIM Imanuel Aertembaga Bitung, Sabtu (19/9/2020).

"Saya juga bersyukur kegiatan HUT wilayah Bitung 2 ini tetap melaksanakan protokol. Kalau kita bisa begini terus kita bisa lakukan, saya percaya Sulut bisa hidup berdampingan dengan virus ini," ujarnya.

Olly mengatakan, jika menghindar dari pandemi itu tidak mungkin, masyarakat Sulut harus belajar berdampingan dengan pandemi sampai adanya vaksin.

Terkait vaksin Covid-19, Olly mengajak semua pihak mendoakan agar uji coba vaksin berjalan lancar dan nantinya digunakan secara massal mulai Januari 2021, sehingga aktivitas kehidupan masyarakat dapat berjalan kembali seperti biasanya.

"Sekarang sementara kita menunggu kerja keras pemerintah membuat vaksin, mudah-mudahan kita doakan, sehingga Januari vaksin ini sudah bisa kita dapat atau dibagikan oleh pemerintah bagi seluruh masyarakat," ujar Olly.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sulut memberikan bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk jemaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.