Sukses

Pasangan Petahana Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Mamuju Tengah

Pasangan petahana Aras Tammauni dan Amin Jasa diusung dan didukung oleh 15 partai politik.

Liputan6.com, Mamuju Tengah - Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Aras Tammauni dan Amin Jasa dipastikan bakal melawan kotak kosong pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Karena, sampai penutupan pendaftaran di KPU Mamuju Tengah, hanya mereka yang mendaftarkan diri.

"Jadi kita tetapkan hanya satu paslon," kata Komisioner KPU Mamuju Tengah Suryadi Rahmat saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (15/9/2020).

Suryadi menambahkan, sejak membuka pendaftaran bakal calon pada 4-6 September hingga masa perpanjangan pendaftaran pada 11-13 September 2020 hanya bapaslon Aras Tammauni dan Amin Jasa saja yang mendaftarkan diri. Mereka telah menyosialisasikan dan tatap muka dengan pengurus partai politik.

"Tetap tidak ada bapaslon yang mendaftar. Setelah tanggal 13 September, kita lanjutkan tahapan pemilihan dengan satu paslon," ujar Suryadi.

Aras Tammauni dan Amin Jasa atau pasangan 'Arta-Aja' diusung dan didukung  oleh 15 partai politik. Partai pengusung, yakni Golkar, Demokrat, PDIP, Perindo, Gerindra, PKS, Hanura, PAN, Nasdem, PKB dan didukung oleh PPP, PSI, PKPI, Garuda, dan Berkarya.

Sementara itu, Aras Tammauni beberapa waktu lalu merasa yakin bakal kembali memimpin di 'Bumi Lalla Tassisara' (julukan Mamuju Tengah) dengan dukungan seluruh masyarakat. Iamengingatkan seluruh partai yang telah mengusung dan mendukungnya untuk tidak lengah meski melawan kotak kosong.

"Mari kita lanjutkan pembangunan Mamuju Tengah bersam-sama," ujar Aras.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.