Sukses

1 Pasien Covid-19 di Kupang Meninggal Dunia

Dinas Kesehatan Kota Kupang, NTT, menyebutkan salah seorang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD SK Lerik meninggal dunia.

Liputan6.com, Kupang - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan salah seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik meninggal dunia setelah positif terpapar Covid-19.

"Benar, satu pasien meninggal dunia. Total pasien yang meninggal sudah dua orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati, Senin (7/9/2020).

Ia menjelaskan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia pada Minggu (6/9/2020), itu sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam karena memiliki riwayat sakit jantung dan sesak napas.

Pasien yang meninggal tersebut punya riwayat perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan, yang sempat singgah di Surabaya, Jawa Timur, dan berdasarkan hasil pemeriksaan usap (swab) terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menegaskan proses penguburan terhadap pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 itu dilakukan dengan mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam menangani pasien Covid-19.

Dengan meninggalnya seorang pasien tersebut maka saat ini pasien Positif Covid-19 yang masih dirawat di sejumlah RS di Kota Kupang tersisa enam orang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.