Sukses

'Wilujeng Balanja' di Pasar Atas Cimahi, Jangan Lupa Pakai Masker

Liputan6.com, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto meninjau penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Atas Baru (PAB), Kota Cimahi, Kamis (13/8/2020).

Uu mengatakan, protokol kesehatan penting pada masa AKB demi menguatkan kembali aktivitas perekonomian, termasuk di pasar sebagai tempat pedagang dan pembeli bertransaksi dan berkomunikasi.

"Harapan kami pada masyarakat yang datang ke pasar juga harus mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan," ucap Uu.

Ia pun berpesan kepada petugas terkait di pasar untuk meningkatkan pengawasan terhadap kedisiplinan masyarakat yang ingin berbelanja.

"Aparat harus memberikan perhatian pada pasar secara khusus di saat adanya pelanggaran,” ucap Uu.

Adapun lewat kunjungan kerja tersebut, Mendag Agus berupaya memastikan para penjual dan pembeli menerapkan protokol kesehatan dalam proses jual beli. Selain menghindari penularan, protokol terutama memakai masker dan menjaga jarak membuat transaksi berlangsung aman dan nyaman.

"Saya lihat di sini sudah baik dan bagus, telah memakai masker, kemudian sarung tangan, dan beberapa kios ada pembatas antara penjual dan pembeli dengan plastik transparan," kata Agus.

Agus pun menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan penting sebagai penyokong agar aktivitas perekonomian bisa terus berjalan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini