Sukses

Pesta Ulang Tahun Berujung Petaka di Kupang

Pesta ulang tahun yang dipenuhi minuman keras membuat keceriaan berubah menjadi petaka.

Liputan6.com, Kupang - Seorang pemuda berinisial AB menjadi korban penusukan saat mengikuti pesta ulang tahun di RSS Liliba Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (12/8/2020), sekitar pukul 05.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Hasry Manasye Jaha, mengatakan kasus itu berawal dari keributan antara korban dan rekan pelaku di acara ulang tahun.

Saat itu, korban yang dipengaruhi minuman keras membuat keributan di acara ulang tahun dan hendak memukul rekan pelaku. Merasa jengkel, pelaku mengambil pisau dari pinggangnya lalu menikam korban.

"Motifnya, pelaku jengkel karena korban mabuk dan buat keributan. Ada dua lubang tusukan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Mendapat laporan warga, tim Buser Polres Kupang Kota bergerak ke lokasi kejadian. Setelah melakukan olah TKP, tim Buser berhasil mengamankan pelaku rumahnya, di Jalan Hati Murni, RT 014/RW 005, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

"Pelakunya berinisial, YUW (19). Sudah ditetapkan jadi tersangka," katanya.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau gagang kayu berwarna cokelat dengan ukuran panjang sekitar 10 cm, 1 buah baju kaus warna hitam dan 1 pasang sandal warna biru.

Saat ini, pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polres Kupang Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Prof. DR. W.Z. Yohanes Kupang.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.