Sukses

Sang Merah Putih Berkibar Lebih Cepat di Rumah penduduk Sikka NTT

Liputan6.com, Sikka - Jelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI, TNI-POLRI melakukan gerakan bersama perangkat Kelurahan Wolomarang di Kabupaten Sikka, NTT. Mereka mengajak seluruh warga mengibarkan bendera merah putih sejak Senin 3 Agustus 2020.

Gerakan serentak memasang bendera ini disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 1603-01/Alok, Serda Silvester Yon Molina bersama Kapolsek Alok, Babinkamtibmas Polsek Alok serta Lurah Wolomarang.

Dengan menggunkan mobil patroli Polsek Alok dan pengeras suara, Babinsa dan Babinkamtibmas berkeliling di sejumlah wilayah binaannya, mengimbau warga mengibarkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Babinsa Koramil 1603-01/Alok, Serda Silvester Yon Molina, mengatakan, aksi itu dilakukan lantaran kurangnya kesadaran masyarakat mengibarkan bendera merah putih menyambut HUT kemerdekaan RI di tengah pndemi Covid-19.

"Ini sebagai bentuk peringatan membangkitkan semangat nasionalisme warga terhadap pentingnya hari kemerdekaan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Untuk mengisi kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19, warga diimbau mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul di halaman rumah. Imbauan keliling itu akan dilakukan selama beberapa hari ke depan.

"Mari kita meriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 dengan memasang bendera merah putih, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan," dia menegaskan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: