Sukses

Wakapolda NTT Dimutasi ke Mabes Polri Gantikan Posisi Irjen Napoleon Bonaparte

Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Jhoni Asadoma dimutasi ke Mabes Polri sebagai Kadivhubinter Polri. Jhoni menggantikan posisi Irjen Pol Napoleon Bonaparte, yang dimutasi sebagai analis kebijakan utama Irwasum Polri.

Liputan6.com, Kupang - Wakapolda NTT, Brigjen Pol Jhoni Asadoma dimutasi ke Mabes Polri sebagai Kadivhubinter Polri. Jhoni menggantikan posisi Irjen Pol Napoleon Bonaparte, yang dimutasi sebagai analis kebijakan utama Irwasum Polri.

Surat mutasi itu tertuang dalam telegram Kapolri Nomor ST/2076/VII/KEP/2020 Tanggal 17/7/2020.

"Iya benar, pak Wakapolda dimutasi menjadi Kadiv Hubinter Polri, naik bintang dua," ujar Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Yohanes Bangun kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Diketahui, pencopotan Irjen Pol Napoleon Bonaparte oleh Kapolri Jenderal Idham Azis itu, merupakan buntut dari surat red notice Djoko Tjandra yang ditandatangani oleh Brigjen Nugroho Slamet Wibowo. Brigjen Nugroho melanggar kode etik karena mengeluarkan surat tanpa melaporkan hal itu kepada pimpinan.

Surat red notice itu menjadi bagian dari polemik kaburnya Djoko Tjandra ke luar negeri. Selain red notice, ada surat bebas corona Covid-19 dan surat jalan yang ditandatangani Brigjen Prasetijo Utomo. Prasetijo juga sudah dicopot dari jabatan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.