Sukses

Viral Video Anak Remaja Dianiaya di Kota Padang, Ini Kronologinya

Liputan6.com, Padang - Sebuah video penganiayaan terhadap seorang remaja perempuan viral di sebuah akun Facebook. Diketahui, peristiwa itu terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani Polsek Padang Selatan, Kota Padang setelah korban melaporkan kejadian tersebut.

"Kejadiannya Senin 29 Juni 2020 sekitar pukul 15.30 WIB, yang terlibat dalam kasus ini masih di bawah umur berusia 15 tahun," kata Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan, Rabu (1/7/2020).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka gores di wajah, kedua tangan, dan pengakuan korban kepalanya sakit karena pukulan yang diterimanya.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus penganiayaan tersebut dan mengumpulkan keterangan berbagai pihak, agar penyebab kejadian itu diketahui dengan jelas.

"Mereka anak di bawah umur, prosesnya sudah ada standar," katanya.

Pihak kepolisian juga berupaya menempuh jalur kekeluargaan dalam menyelesaikan kasus penganiayaan ini, meski korban sudah membuat laporan. Dalam laporannya korban menyebut terdapat 4 orang pelaku.

"Kami upayakan penyelesaian ini secara kekeluargaan. Kalau tidak mau damai juga, maka dilanjutkan dengan undang-undang peradilan anak," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

Kapolsek Padang Selatan menyebut kejadian berawal sewaktu korban yang juga pelapor dijemput temannya berinisial I untuk pergi menemaninya menjemput celana. Kemudian saat di jalan terdapat seorang rekan I berinisial A yang telah menunggu.

Selanjutnya, I dan A berbonceng bersama korban, korban dibawa ke Kompleks Villa Mega di Padang Selatan. Saat sampai di TKP, remaja berinisial I mendorong korban.

Sedangkan A mencakar wajah korban dan memukuli kepala serta menendang punggung korban. Dalam 3 buah video yang viral tersebut, terlihat korban dijambak oleh seorang perempuan yang mengenakan baju berwarna merah.

Tidak hanya itu, korban juga beberapa kali mendapat pukulan tepat di kepala bagian belakang.

Dalam video berdurasi 30 detik itu korban terlihat bersujud karena diimpit remaja yang melakukan penganiayaan, tetai aksi pemukulan terus terjadi.

Sementara di video lainnya orang yang merekam kejadian sempat menyorot wajah korban, dan memperlihatkan beberapa luka goresan akibat aksi kekerasan yang dialami korban.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video pilihan berikut ini: