Sukses

Antusiasme Siswa SD dan SMP di Ternate Ikut Ujian Semester dari Rumah

Meski suasana ujian berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi siswa peserta ujian ini sangat antusias mengisi jawaban dari soal-soal ujian yang diberikan pihak sekolah.

Liputan6.com, Ternate - Siswa siswi SD dan SMP di Kota Ternate, Maluku Utara mengikuti ujian semester hari pertama, Senin 15 Juni 2020. Pengisian jawaban soal ujian kali ini dikerjakan dari rumah dan dikawal oleh orangtua siswa masing-masing.

Pelaksanaan Ujian Semester II Tahun Pelajaran 2019/2020 ini oleh sekolah pelaksana ujian memberikan soal ujian kepada siswa melalui pengambilan orangtua dan pesan WhatsApp.

Meski ujian semester kali ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi corona covid-19, tetapi tampak siswa-siswi peserta ujian sangat antusias menjawab setiap soal yang ada dalam lembaran soal ujian semester dua tersebut.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Semua soal tadi dijawab dengan baik," kata Indrawati Djailani, orangtua siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Fathul Munir, Ternate Utara, Senin siang, 15 Juni 2020.

Indrawati menceritakan, sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan ujian semester tersebut digelar dari rumah masing-masing siswa, persiapannya sudah diberitahukan oleh sekolah.

"Pelaksanaan ujian ini sudah disiapkan dari awal. Oleh guru mereka di sekolah selalu intens memberikan arahan dan informasi melalui pesan WhatsApp di grup orangtua," ujar dia.

Ia menambahkan, ujian semester hari pertama itu anaknya yang duduk di bangku kelas II dan kelas IV SD masing-masing mengerjakan soal pelajaran Alquran Hadits dan Tematik.

"Pelaksanaan ujian ini berjalan seperti biasa yaitu sampai hari Sabtu, 20 Juni 2020," jelasnya.

Pengamatan Liputan6.com, pelaksanaan ujian semester juga terdapat di beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Ternate Utara, di antaranya pada SDN 53 dan MTS Negeri 1 Dufa-Dufa.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.