Sukses

Geger Bendera Merah Putih Bergambar Palu Arit di Kampus Universitas Hasanuddin

Liputan6.com, Makassar - Aparat keamanan menemukan bendera merah putih bergambar Palu Arit di dalam kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Bendera itu kini diamankan di Polsek Tamalanrea.

"Iya betul, bendera sudah di sini. Sementara kita selidiki karena ini merupakan simbol negara yang dgambari. Ini betul-betul tidak layak," kata Kapolsek Tamalanrea, Kompol Aris, Selasa (26/5/2020).

Aris menjelaskan bahwa penemuan bendera merah putih yang digambari Palu Arit itu ditemukan oleh satpam kampus yang sedang berpatroli sore. Bendera itu ditemukan di sebuah bangunan yang berada di salah satu fakultas.

"Kita akan cari tahu siapa yang menggambar di bendera merah putih itu," terang Aris.

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Andi Arsunan Arsin mengatakan bahwa bendera bergambar Palu-Arit itu sudah ditemukan sejak April lalu.

"Bukan bendera merah putih, itu cuma kain yang kebetulan berwarna merah dan digambari Palu-Arit. Itu temuan sudah lama, sejak 11 April lalu," terang Arsunan.

Arsunan sendiri pun enggan bersepekulasi siapa oknum yang nekat memajang bendera merah putih bergambar Palu Arit itu di dalam kompleks kampus. Saat bendera itu ditemukan, satpam kampus tidak menemukan seorang pun di lokasi penemuan.

"Kosong, tidak ada orang. Satpam yang temukan, langsung kita laporkan ke polisi hari itu juga," jelasnya. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut :