Sukses

Satu PDP Covid-19 di Poso Meninggal Dunia

Liputan6.com, Poso - Satu pasien berstatus PDP Covid-19 di Kabupaten Poso pada Rabu malam (29/4/2020) meninggal dunia di RSUD Poso. Pasien tersebut terindikasi Covid-19 berdasarkan pemeriksaan tim dokter yang menangani.

PDP yang meninggal dunia tersebut adalah perempuan berusia 18 tahun yang merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Tentena dan telah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Poso sejak Selasa 28 April lalu.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, dr Marwan, meski rapid tes si pasien menyatakan negatif, tim dokter tetap memasukkannya sebagai PDP lantaran hasil foto rontgen thorax memperlihatkan ada indikasi covid-19, terlebih pasien tersebut juga punya riwayat perjalanan dari Sulawesi Selatan yang menjadi salah satu daerah pandemi virus itu.

“Yang bersangkutan meninggal dunia sekitar pukul 22.30 Wita. Pasien tersebut marupakan salah satu PDP yang baru ditetapkan kemarin,” jelas dr Marwan, Rabu (29/4/2020) malam.

Sampel swab pasien tersebut menurut Marwan belum sempat diambil oleh tim dokter karena kondisinya turus menurun sejak dirawat di RSUD Poso.

“Sejak masuk di rumah sakit kondisinya sudah menurun, panas tinggi dan sesak napas,” kata dia.

Penanganan jenazah pasien yang baru dua hari dirawat di RSUD Poso itu sendiri akan menggunakan prosedur Covid-19. Hingga Rabu malam tim gugus tugas Covid-19 Poso dan pihak rumah sakit masih melakukan persiapan pemakaman.

Kasus PDP yang meninggal dunia itu merupakan kasus pertama yang terjadi di Kabupaten Poso.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: