Sukses

Ribuan Liter Cairan Disinfektan Disemprot ke Sejumlah Wilayah di Medan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona COVID-19 Kota Medan terus berupaya melakukan pencegahan. Salah satunya melakukan penyemprotan ribuan liter cairan disinfektan ke sejumlah wilayah di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut)

Liputan6.com, Medan Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Corona COVID-19 Kota Medan terus berupaya melakukan pencegahan. Salah satunya melakukan penyemprotan ribuan liter cairan disinfektan ke sejumlah wilayah di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Langkah ini dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19. Pada Kamis (2/4/2020), sebanyak 200 petugas gabungan dikerahkan untuk menyemprot cairan disinfektan.

Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, yang juga Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Medan, mengatakan, penyemprotan akan terus dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan warga Medan, mengingat kasus virus Corona COVID-19 menunjukkan kenaikan.

"Maka perlu dilakukan langkah-langkah preventif guna menekan penyebaran COVID-19," kata Arjuna.

Penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilaksanakan di kawasan Medan Johor, Medan Perjuangan, Jalan Sisingamangaraja, Kantor PDAM Tirtanadi, dan Pasar Pringgan. Petugas diingatkan tetap memperhatikan prosedur tugas yang berlaku, sehingga tetap aman dan terlindungi.

"Tetap semangat. Jadikan tugas ini sebagai ladang pahala bagi kita," ungkapnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah 200 Titik

Dalam seharinya BPBD Kota Medan menghabiskan ribuan liter cairan disinfektan yang disemprotkan menggunakan armada mobil BPBD dan P2K Kota Medan. Untuk menjangkau rumah warga, juga berkoordinasi agar penyemprotan dilakukan melalui pihak kecamatan se-Kota Medan.

Sejauh ini ada 200 titik yang telah dilakukan penyemprotan di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Bahkan untuk seluruh pasar tradisional, rumah ibadah, sekolah dan kampus di Kota Medan juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Dalam satu harinya, tim gugus tugas akan melakukan penyemprotan sebanyak dua kali yakni pagi dan sore hari," Arjuna menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.