Sukses

Update Corona Covid-19 di Maluku Utara Senin 30 Maret 2020

Liputan6.com, Ternate - Jumlah Orang Dalam Pengawasan atau ODP virus Corona Covid-19 di Maluku Utara terus mengalami peningkatan, Senin, 30 Maret 2020, pukul 16.00 WIT.

Data notifikasi kasus dari Gugus Tugas Penanganan Covid provinsi setempat, menyebutkan, jumlahnya saat ini menjadi 242 orang dari data sehari sebelumnya 188 orang.

Juru bicara Gugus Tugas dra Rosita Alkatiri menyatakan, ODP mengalami peningkatan yang cukup besar ini berdasarkan update data dari 10 kabupaten kota wilayah provinsi setempat.

"Namun juga disertai dengan perubahan untuk ODP yang sudah melewati masa pemantauan 14 hari ditambah dengan ODP yang baru masuk masa pemantauan," kata Rosita, dalam video conference yang digelar, Senin sore.

Ia menyebutkan, jumlah Orang Tanpa Gejala atau OTG sampai saat ini masih tetap 38 orang. Kasus OTG ini muncul karena diketahui memiliki kontak erat dengan 1 kasus positif Covid-19 di Kota Ternate.

"Begitu pun dengan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap 9 orang. Yang 3 di antaranya dirawat di Ruang Isolasi RSU Tobelo dan 6 lainnya (asal Ternate, Halmahera Barat, dan Halmahera Utara) dirawat di RSUD Chasan Boesoirie," ujar dia.

Rosita menambahkan, untuk kondisi 1 orang kasus terkonfirmasi positif Corona Covid-19 sampai saat ini masih dalam perawatan. "Saat ini bersangkutan kondisinya baik," sambung dia.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: