Sukses

Perkuat Kekebalan Tubuh, Ratusan Pegawai Kejati Riau Disuntik Vaksin Influenza

Ratusan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau diberi vaksin influenza sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau diberi vaksin influenza sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19. Vaksin ini juga diharap menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Menurut Kepala Kejati Riau, Mia Amiati, ada 200 pegawai yang diberikan vaksin. Perempuan yang sebelumnya menjadi Wakil Kepala Kejati ini merupakan orang pertama diberi vaksin.

Mia menyebut kegiatan ini merupakan kerja sama pihaknya dengan pengurus Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB).

"Wakil Kajati Riau Daru Tri Sadono dan seluruh asisten serta Kepala Bagia Tata Usaha TU, David Pujakesuma, turut serta dalam kegiatan ini," kata Mia kepada wartawan, Selasa siang, 17 Maret 2020.

Mia menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona, sesuai petunjuk dari Kejaksaan Agung.

"Ini juga mendukung pemerintah mencegah pandemi virus Corona," sebut Mia.

Adapun instruksi Kejagung itu, ucap Mia, adalah memerintahkan seluruh satuan kerja pada masing-masing Kejati memberikan vaksin influenza kepada para pegawainya. Vaksin itu dimasukkan ke dalam tubuh dengan cara disuntik.

Sebelum itu dilakukan, sebut Kajati, petugas medis melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap pegawai, dan pengecekan tekanan darah atau tensi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada IKPTB yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Tentunya ke depan, kita ingin menjalin kerja sama yang lebih baik lagi dalam rangka kegiatan sosial untuk melayani masyarakat," imbuh mantan Wakil Kajati Riau itu.

Sementara itu, Ketua IKPTB Sarwie Tan Siek Hui mengucapkan terima kasih kepada kejaksaan yang telah merangkul dan menjalin kerja sama ini.

"Semoga dengan vaksinasi ini, para pegawai Kejati Riau bisa lebih sehat dan terhindar dari wabah virus Corona," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.