Sukses

Hore, Kota Bandar Lampung Kini Punya Gedung Perpustakaan Keren

Liputan6.com, Lampung - Masyarakat kota Bandar Lampung kini patut berbangga, pasalnya ibu kota Provinsi Lampung itu kini punya gedung perpustakaan keren sudah terintegrasi dengan beragam fasilitas.

Peresmian gedung baru Perpustakaan Kota Bandar Lampung itu ditandai dengan penekanan tombol sirine, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando.

Acara itu digelar di depan gedung perpustakaan yang terletak di Jalan M Yamin LK I, Kelurahan Rawa laut, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung. Pembangunan gedung perpustakaan sendiri menghabiskan waktu kurang dari setahun. 

Gedung perpustakaan Bandar Lampung implementasi dana alokasi khusus (DAK) bidang perpustakaan yang diterima Kota Bandar Lampung pada 2019. Dalam pesannya Herman HN mengimbau seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung, termasuk aparatur daerahnya untuk aktif membaca.

"Tidak ada yang tidak dibukukan bahkan Undang-undang sekalipun. Siapapun harus rajin membaca meski sudah menua. Membaca sangat penting. Jika tidak bisa meluangkan waktu khusus untuk membaca, minimal dalam sehari ada waktu untuk membaca," katanya.

Di era modern saat ini, kata Herman, kemajuan elektronik, utamanya teknologi digital sanggup merusak keharmonisan, keakraban, bahkan persahabatan manusia. Dunia digital jangan sampai mengalahkan keaktifan manusia dalam membaca.

Secara khusus Wali Kota Herman juga menginstruksikan Sekretaris Daerah untuk membantu penambahan fasilitas layanan perpustakaan di area belakang dinas perpustakaan, serta penambahan unit komputer untuk kebutuhan koleksi digital yang terintegrasi dengan koleksi di Perpustakaan Nasional.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading