Sukses

Kapal Pinisi Wartawan Tenggelam Diterjang Ombak di Labuan Bajo

Kapal pinisi wisata yang ditumpangi sejumlah wartawan terbalik dihantam ombak besar di Perairan Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).

Liputan6.com, Kupang - Kapal pinisi wisata yang ditumpangi sejumlah wartawan terbalik dihantam ombak besar di Perairan Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Johannes Bangun membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan seluruh wartawan selamat, namun peralatan mereka terutama kamera tidak berhasil diselamatkan.

"Benar, sementara korban jiwa nihil namun masih kita cek pihak yang punya kapal. Kapolres Manggarai Barat dengan tim SAR sedang di lokasi," katanya, Selasa (21/2/2020).

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, kapal yang memuat sejumlah wartawan itu milik Hotel Plataran bernama Pinisi Bali.

Kapal tersebut memuat sejumlah wartawan untuk foto-foto. Saat hendak balik sekitar pukul 11.00 Wita, kapal pinisi tersebut diterjang angin dan gelombang tinggi.

"Semua penumpang dan ABK kapal selamat," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.