Sukses

Merasakan Suasana Mistis Hotel Megah Peningggalan Keluarga Cendana di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Bali memiliki pesona yang memukau lantaran pantainya yang indah dan wisata lainnya yang menarik minat wisatawan lokal hingga mancanegara. 

Terlepas dari tempat wisata alamnya yang indah, Bali juga menyimpan kisah-kisah mistis di beberapa wilayah yang jarang sekali dijarah oleh manusia. Salah satunya, hotel di Bedugul. Lokasi hotel ini di kawasan Banjar Adat Pekraman Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Bangunan ini dulunya milik keluarga Cendana. Bangunan megah itu ditinggalkan pada tahun 1998 karena adanya kendala dan masalah finansial.

Kondisi hotel yang memprihatinkan itu karena bangunan terbengkalai sudah cukup lama sehingga kesan angker begitu terasa. Masyarakat sekitar seringkali mendapatkan pengalaman mistis dari hotel ini. 

"Kebetulan lagi jalan-jalan ke sekitar sini, penasaran juga sih, lihat hotel dari luar memang angker banget," jelas Melda wisatawan asal Jakarta.

Bangunan tersebut kini dipenuhi dengan padang ilalang dan semak belukar sehingga suasana hotel megah semakin terasa mencekam. Bangunan yang menawarkan nuansa kisah mistis ini berlantai licin sebab dipenuhi lumut dan beberapa atap bangunan juga sudah roboh.

"Mesti hati-hati banget, takutnya terperosok karena licin air dan lumut, udah mulai kerasa bau anyir pas masuk ke salah satu lorong" Ucap Melda.

Dari cerita yang beredar, warga sekitar kerap ditemui oleh sosok wanita dengan rambut sebahu. Dia sering terlihat di area hotel menggoda pemuda yang melintas. Masyarakat juga sering mendengar suara-suara keramaian yang menandakan hotel ini tidak pernah kosong.

"Sempet dengar suara orang bersiul sama suara tangisan," tutup Melda.

 

Sumber: Merdeka.com

 

(Nadiyah Fitriyah / PNJ)

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

Loading