Sukses

Dua Kelompok Mahasiswa di Medan Terlibat Bentrok, Satu Tewas

Liputan6.com, Medan Dua kelompok mahasiswa Universitas HKBP Nomensen yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan/Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) terlibat bentrok. Seorang mahasiswa meninggal dunia.

Bentrokan tersebut melibatkan kelompok mahasiswa Fakultas Elektro dengan Fakultas Pertanian Nomensen. Dalam bentrokan, dua kelompok mahasiswa lain jurusan tersebut terlibat saling lempar batu dan benda keras.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, bentrok mahasiswa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dua mahasiswa menjadi korban, satu meninggal dunia dan satunya lagi terluka akibat senjata tajam.

“Sebelum bentrokan terjadi, mereka tanding futsal. Kemudian mereka berkumpul di kampus, dan. terjadi bentrokan, dan ada korban,” kata Dadang, Jumat (22/11/2019).

Kapolrestabes Medan menerangkan dua korban tersebut berstatus mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nomensen. Kedua korban telah diidentifikasi, sedangkan korban yang mengalami luka sedang mendapatkan perawatan.

“Atas peristiwa ini diharapkan semua pihak menahan diri, jangan sampai peristiwa tersebut terjadi kembali,” terangnya.

Dadang juga mengimbau kepada pihak Fakultas Teknik dan Pertanian, serta rektorat bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini. Dadang juga memerintahkan anggotanya untuk pengamanan pasca-bentrok mahasiswa.

“Kepolisian dan pihak rektorat sudah melakukan penagamanan untuk mencegah bentrokan terulang,” Dadang menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menantu Jokowi Bobby Nasution Beberkan Modalnya Maju Pilwalkot Medan
Artikel Selanjutnya
Menantu Jokowi Bobby Nasution Nobar Indonesia Vs Vietnam di Warkop