Sukses

3 Jurus Sukses dari Najwa Shihab untuk Ribuan Mahasiswa di EGTC 2019

Emtek Goes to Campus 2019 Yogyakarta turut menghadirkan presenter kondang Najwa Shihab dalam sesi Inspiring Talk.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presenter Najwa Shihab menjadi salah satu pembicara dalam sesi Inspiring Talk di forum Emtek Goes to Campus (EGTC) yang digelar di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta, Kamis (21/11/2019).

Di hadapan ribuan mahasiswa yang hadir sebagai peserta, Najwa Shihab membagikan tiga jurus mencapai kesuksesan.

"Ukuran kesuksesan selain percaya diri, juga harus punya mimpi besar," ujarnya.

Ia menuturkan jangan sampai mengekang imajinasi dan memulai untuk membayangkan hal-hal yang tidak pernah dibayangkan oleh orang lain. Jurus kedua adalah berpikir besar. Ia mengajak mahasiswa untuk berpikir apa yang akan terjadi dalam satu atau dua dekade ke depan.

"Saat kuliah jangan berpikir setelah kuliah mau menjadi apa, tetapi berpikir akan berbuat apa di dunia yang seperti apa," ucapnya.

Najwa mengungkapkan pekerjaan yang ada 20 atau 30 tahun lagi mungkin saat ini belum terpikirkan. Ia mencontohkan, pekerjaan sebagai influencer tidak pernah dibayangkan pada 10 tahun lalu.

Jurus yang ketiga adalah bertindak besar. Menurut Najwa, bertindak besar berarti berbuat hal yang bermakna bagi banyak orang.

"Manusia disebut berhasil bukan saat mencapai kepentingan diri sendiri, melainkan saat bisa berkontribusi untuk orang lain," kata Najwa. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.