Sukses

Hujan Deras, Satu Desa di Nunukan Tergenang Banjir

Liputan6.com, Nunukan - Hujan deras yang melanda Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, membuat satu desa di Kecamatan Sebuku kebanjiran.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Nunukan Hasanuddin menginformasikan, desa yang kebanjiran tersebut adalah Desa Kunyit hingga pukul 11.30 Wita.

Ia mengatakan laporan yang diterima dari petugas Pos BPBD Kecamatan Sebuku bahwa air mulai membanjiri permukiman warga Desa Kunyit sejak dini hari dengan ketinggian hingga lutut orang dewasa.

"Kondisi air saat ini masih bertahan dan belum surut namun tidak ada pengungsian warga," katanya seperti dikutip Antara, Rabu (4/11/2019).

Namun demikian, kondisi air akan terus naik apabila hujan masih terus turun di daerah itu.

Mengenai kondisi jalan poros di Desa Kunyit itu, kata dia, masih aman untuk dilintasi kendaraan meksipun daerah setempat diguyur hujan deras. Beberapa desa di Kecamatan Sebuku memang rawan banjir, terlebih saat musim hujan.

Petugas BPBD Nunukan saat ini masih siaga di wilayah itu guna mengantisipasi dampak banjir itu. Stok bantuan pun disediakan untuk penanganan dampak kejadian itu. Begitu pula dukungan dari Pemkab Nunukan siap untuk diturunkan apabila dibutuhkan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading