Sukses

Penemuan Bayi dengan Ari-Ari di Areal Pemakaman Karawang

Liputan6.com, Karawang - Warga Dusun Krajan Rt 001/005, Desa Klari, Kecamatan Klari, Karawang, digegerkan penemuan bayi masih hidup. Kondisi bayi terlihat baru dilahirkan karena ari-arinya masih menempel di tubuhnya yang mungil dan berlumur darah.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di areal pemakaman oleh salah seorang warga, Rohendi (45), yang melintas dan mendengar tangisan bayi. Penemuan bayi itu sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (22/10/2019).

Kapolsek Klari, Karawang, Kompol Relisman Nasution menjelaskan, bayi tersebut hanya dibungkus sehelai kain yang sudah dikerubungi semut.

"Setelah diperiksa, benar bayi perempuan masih hidup dan masih lengkap dengan ari-arinya," jelas Relisman.

Terkejut dengan temuannya itu, Rohendi dan tetangganya langsung melapor ke pihak Kepolisian Sektor Klari, Karawang, petugas Polsek bersama unit identifikasi mendatangi dan mengamankan TKP.

Relisman mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat, tetapi mengalami luka pada bagian lutut kiri.

"Bobot badannya sekitar 2,7 kilogram," tambah Relisman.

Saat ini, bayi tersebut dibawa ke Klinik Zahira yang tidak jauh dari tempat kejadian untuk menjalani perawatan dan akan dievakuasi ke RSUD Karawang.

Polisi juga mulai melakukan penyelidikan terhadap orangtua atau pelaku yang membuang bayi tersebut.

"Kemungkinan baru lahir karena masih merah dan ada ari-ari. Kami masih selidiki untuk mencari orangtua bayi," Relisman memungkasi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Misteri Pembuang Bayi Kedinginan di Emper Rumah Pak RT Pekanbaru
Artikel Selanjutnya
Kisah Pastor di Korsel Selamatkan Lebih dari 1.500 Bayi yang Dibuang