Sukses

Ketika Senandung Patah Hati Didi Kempot Berbaur Semangat Pencinta VW Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 akan menutup perhelatannya dengan menampilkan Didi Kempot. Penyanyi campursari yang mendapat julukan The Godfather Of Broken Heart ini dijadwalkan akan mengisi panggung JVWF 2019 pada Minggu, 10 November 2019.

JVWF 2019 punya alasan khusus mengusung Didi Kempot sebagai bintang tamu utama. Bukan sekadar ikut-ikutan tren menghadirkan Didi Kempot di berbagai perhelatan sejenis.

"Kami sudah merencanakannya jauh-jauh hari, keberadaan Didi Kempot selaras dengan tema yang diangkat JVWF pada tahun ini," ujar Tjahyo Widjojono, Ketua JVWF 2019, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Jumat (18/10/2019).

Ia menilai Didi Kempot mewakili perasaan berbagai kalangan. Perjalanan kariernya pun dimulai dari nol yang menggambarkan sisi kepahlawanan Didi Kempot. Hal ini sejalan dengan tema Soul Of A Hero yang menjadi semangat penyelenggaraan JVWF 2019.

Selain bertepatan dengan Hari Pahlawan, tema ini juga pas sebagai representasi perjalanan festival VW ini. Ia mengungkapkan sesuai ungkapan Bung Hatta, pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.

"Kalimat ini menjadi semangat kami dan cita-cita mulai nampak, JVWF diakui sebagai salah satu perhelatan internasional yang disejajarkan event VW di Eropa dan Amerika," kata Tjahyo.

Selain Didi Kempot, acara ini juga akan menampilkan musisi lokal dari berbagai komunitas, seperti jazz, blues, rock, reggae, dan sejumlah grup band lokal Yogyakarta.

 

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara Pra JVWF 2019

JVWF 2019 akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 9 sampai 10 November mendatang. Rangkaian kegiatan JVWF dirangkum dalam kegiatan pra JVWF, diawali dengan Road to JVWF yang diadakan setiap Selasa malam selama Oktober 2019 di Asmara Coffees Shop.

Acara itu diisi oleh band-band lokal yang akan mengisi panggung musik di JVWF 2019. Kegiatan pra JVWF yang lain yang akan diadakan adalah lomba paper craft untuk anak-anak yang akan dilaksanakan pada 3 November 2019 di Plaza Ambarrukmo. Kegiatan ini  bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak kepada dunia otomotif, khususnya VW, sekaligus sebagai ajang promosi JVWF.

Ajang Drag VW Series juga akan digelar di di Lanud Gading Gunungkidul pada Minggu, 3 November 2019 untuk menyambut JVWF 2019. Acara bertajuk 201 On Jogja ini menawarkan balapan di lintasan sepanjang 201 meter untuk memperebutkan piala Ketua Volkswagen Indonesia Assosiation Komjend (Purn.) Nanan Soekarna dan Kepala Staff Angkatan Udara RI Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Dari kalangan pegiat seni, JVWF 2019 menggandeng Ardhyan Gecho, untuk menggarap art work JVWF 2019. Gecho adalah seorang seniman muda dan penyintas. Ia menggambar dengan tangan kirinya setelah sisi kanan tubuhnya melemah akibat stroke.

Selain itu, ada pula Ramadhan Arif Fatkhur seorang pelukis muda asal Jogja yang akan membuat instalasi seni khusus untuk JVWF pada media aluminium.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Suami Soimah Koleksi Mobil Modifikasi Keluaran Amerika
Artikel Selanjutnya
Mengenal Mobil Langka Porsche 64 Berlin Rome 1939, Hanya 3 Unit di Dunia