Sukses

Gaya Ibunda Jokowi Jadi Sobat Ambyar Didi Kempot

Liputan6.com, Solo - 'Aku tak sing ngalah, trimo mundur timbang loro ati. Tak oyako wong kowe wis lali, ora bakal bali'. Itulah sepenggal lirik lagu berjudul "Suket Teki” yang dinyanyikan Didi Kempot saat menggelar konser tunggal di The Sunan Hotel Solo, Kamis malam, 19 September 2019.

Penyanyi yang kini mendapat julukan The Godfather of Broken Heart itu kaget bukan kepalang ketika ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo yang hadir menyaksikan secara langsung konser di ballroom hotel itu meminta lagu berjudul "Suket Teki". Saat hadir dalam konser itu, ibunda Presiden Jokowi tidak sendiri, tetapi didampingi oleh ketiga putrinya dan menantu.

Dalam konser itu Didi Kempot memang beberapa kali mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibunda Presiden Jokowi yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan menonton konsernya. Di sela-sela jeda lagu, penyanyi yang merupakan adik kandung pelawak Mamiek Prakoso itu menawarkan permintaan kepada Sujiatmi untuk memilih salah satu lagu miliknya yang ingin dinyanyikan dalam konser itu.

"Bu Noto badhe ngersake lagu nopo nggih? (Bu Noto ingin meminta lagu apa)," tanya Didi. Setelah itu, ibunda Presiden Jokowi dengan spontan menjawab salah satu lagu milik Didi Kempot yang sangat digandrungi Sobat Ambyar julukan untuk penggemarnya, yakni "Suket Teki". "Bu Noto minta 'Suket Teki'. Ini request dari beliau ibunda tercinta Bapak Presiden Jokowi," kata Didi.

2 dari 4 halaman

Ibunda Presiden Bersama Sobat Ambyar

Lantas penyanyi yang kini sering dipanggil Lord Didi itu seketika langsung mendendangkan lagu permintaan ibunda Presiden Jokowi. Sujiatmi yang duduk bersama ketiga adik perempuan Presiden Jokowi di barisan paling depan kursi VIP itu terlihat menikmati ketika lagu tersebut dinyanyikan.

Tak hanya keluarga Presiden Jokowi, para penonton lainnya yang sebagian besar anak muda dan generasi milenial tampak terhipnotis dengan nyanyian sang biduan. Para penggemar Didi Kempot seperti Sobat Ambyar, Sad Boys, Sad Girls, dan lainnya tampak ikut mennyanyikan larik demi larik seperti yang dinyanyikan Lord Didi.

Konser yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB itu menampilkan belasan lagu milik Didi Kempot yang hits, di antaranya "Stasiun Balapan", "Banyu Langit", "Cidro", "Sewu Kutha", "Pamer Bojo", "Karanganyar", "Pelabuhan Tanjung Emas" dan judul lainnya. Dalam konser itu juga menampilkan lagu baru Didi Kempot yang berjudul "Ambyar".

3 dari 4 halaman

Gaya Ibunda Jokowi Menikmati Lagu Didi Kempot

Selama Didi Kempot menembang, ibunda Presiden dan ketiga putrinya itu tampak menikmatinya. Saking asyiknya dengan sihir lagu Lord Didi, ibunda Presiden Jokowi dan putrinya terlihat beberapa kali menggoyangkan tangan di tempat duduknya. Bahkan, adik ipar Presiden Jokowi Arif Budi Sulistyo terlihat beberapa kali mendekati panggung untuk bisa foto bersama dengan Didi Kempot.

"Tadi Bu Noto juga terlihat goyang-goyangin tangan," kata Didi Kempot saat ditemui usai konser.

Didi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Sujiatmi dan putrinya yang telah meluangkan waktu untuk datang menonton konser dirinya di Kota Solo.

"Terima kasih banyak kepada Bu Noto dan para Sobat Ambyar, Kempoter, Sad Boys, Sad Girls, dan fans lainnya yang telah datang untuk menonton konser ini," ucapnya.

Sementara itu, ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo mengaku sangat senang bisa hadir menonton konser Didi Kempot di Solo. Tak hanya itu, ia pun memuji aksi panggung Didi Kempot yang berjuluk Bapak Patah Hati yang dinilainya cukup memuaskan.

"Kesannya sangat bagus (konser Didi Kempot)," kata dia kepada Liputan6.com ketika meninggalkan The Sunan Hotel Solo.

Sedangkan, ketika disinggung mengenai permintaan lagu "Suket Teki", Sujiatmi mengaku suka dengan lagu itu.  "Remen, remen sekali (sangat suka sekali)," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Didi Kempot Undang Keluarga Presiden

Terpisah Panitia Konser Didi Kempot, Blontank Poer mengatakan Didi Kempot memang sengaja mengundang ibunda Presiden Jokowi untuk hadir menyaksikan konsernya di Solo. Undangan itu nekat dikirim karena bercermin dari Presiden Jokowi yang memang menyukai lagu-lagu Didi Kempot.

"Mas Didi Kempot mengundangnya. Siapa tahu beliau suka saja karena Pak Jokowi itu kan sudah dua kali nonton Mas Didi, yaitu saat di Purworejo dan di istana. Yang di Purworejo itu saya dengar Pak Jokowi yang minta," katanya.

Dalam konser tersebut, pihak panitia hanya menargetkan jumlah tiket sebanyak 300 tiket VIP dan undangan. Sedangkan, untuk kelas festival panitia menyiapkan sebanyak 1.500 tiket.  "Semuanya sold out," akunya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketika Senandung Patah Hati Didi Kempot Berbaur Semangat Pencinta VW Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Didi Kempot Meriahkan Pembukaan Livoli 2019 Divisi Utama