Sukses

Kisah Pak Setu, Penjual Balon Merangkak yang Viral di Medsos

Liputan6.com, Karanganyar - Setu, begitu nama pria berusia 50 tahun ini. Keterbatasan fisik bukan penghalang baginya untuk terus bekerja mencari nafkah bagi keluarganya. Pria asal Gempolan, Jatiyoso, Karanganyar RT 004/ 004 ini saban hari merangkak menjual balon demi menghidupi lima anaknya.

Kisah Pak Setu langsung viral di media sosial usai videonya yang sedang merangkak menjual balon diunggah akun Instagram @thoryc.id, Sabtu (15/6/2019).

"Potret perjuangan pak Setu 50 th, seakan memberikan pelajaran berharga.. Bahwa dlm kondisi apapun, kita musti pantang menyerah, terlebih dalam meraih rezeki dariNya dengan cara yang halal.. Semangat Pak Setu, swmoga setiap peluhmu, berujung berkah," begitu keterangan foto yang tertulis di akun Instagram tersebut.

Unggahan itu langsung mendapat berbagai respons dari warganet. Pantauan Liputan6.com, hingga hari ini sudah 4.000 lebih orang yang menyukai foto tersebut, dengan ratusan komentar. Sedangkan videonya sudah ditonton lebih dari 10.000 orang.

“Pak…hati saya hancur dan saya merasa malu dengan diri saya sendiri ketika melihat bapak mengais rezeki  dalam keadaan begitu bapak tetap tersenyum,” ungkap pemilik akun @alfirqatunnajiyah_

“Aku juga ketemu tadi sama bapak ini, dia di perempatan Notosuman ke arah matahari,” kata pemmilik akun @indarindur.

“MasyaAllah pak… semoga sehat selalu dan semakin dilimpahkan rezekinya aamiin,” kata akun @dellaapricillia.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading