Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Duaan Suap DAK di Bulukumba Berawal dari Pengakuan Viral Oknum PNS

Liputan6.com, Bulukumba - Top 3 Berita Hari Ini, kasus dugaan suap proyek Dana Alokasi Khusus (Suap DAK) senilai Rp 49 miliar di Kabupaten Bulukumbua ditingkatkan stasusnya dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Salah satu saksi yang akan kembali dimintai keterangannya adalah Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali.

Duagaan adanya kasus suap DAK di Bulukumba berawal dari laporan Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel.

Mereka menyebutkan ada oknum ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Bulukumba yang terang-terangan mengaku telah menyuap untuk memuluskan upaya Kabupaten Bulukumba mendapatkan proyek yang bersumber dari DAK senilai Rp 49 miliar.

Sementara itu di Pandeglang, vokalis Band Jamrud, Krisyanto berencana maju dalam bursa Pilbup. Bersama Hendra Pranova, seorang guru seni di Ponpes Kaduronyok, keduanya berencana lewat jalur independen.

Di Pekanbaru, Riau, belasan makam di TPU Payung Sesaki ditemukan ambles, Kamis pagi, 13 Juni 2019. Sempat ada kain kafan yang menjulur keluar saat ditemukan. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Babak Baru Kasus Dugaan Suap DAK Rp 49 M di Bulukumba

Kejati Sulsel resmi tingkatkan kasus suap proyek DAK di Bulukumba ke tahap penyidikan (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Tim Penyidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) resmi meningkatkan status penanganan kasus dugaan suap proyek Dana Alokasi Khusus (Suap DAK) senilai Rp 49 miliar di Kabupaten Bulukumba, Sulsel ke tahap penyidikan.

Dengan naiknya status kasus dugaan suap DAK itu ke tahap penyidikan, maka upaya selanjutnya, tim penyidik mengagendakan kembali pemeriksaan sejumlah saksi yang sebelumnya telah diambil keterangannya di tahap penyelidikan. Di antaranya Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali.

Sebelumnya, tim penyidik bidang Pidsus Kejati Sulsel telah memeriksa maraton sejumlah saksi dalam tahap penyelidikan kasus dugaan suap proyek senilai Rp 49 miliar di Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Selengkapnya...

2. Krisyanto Jamrud Calonkan Diri Jadi Bupati Pandeglang

Pasangan Krisyanto-Hendra Pranova berencana maju dalam bursa Pilbup Pandeglang melalui jalur independen. (Liputan6.com/ Yandhi Deslatama)

'Pandeglang Ready to Rock' menjadi semboyan pasangan Krisyanto-Hendra Pranova di bursa pencalonan Bupati Pandeglang.

Krisyanto merupakan vokalis Band Jamrud. Sedangkan Hendra Pranova adalah guru seni di Ponpes Kaduronyok, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Keduanya berencana maju dalam bursa Pilbup Pandeglang melalui jalur independen.

Selengkapnya...

3. Penjelasan Penjaga Soal Makam Ambles dan Julurkan Kain Kafan di Pekanbaru

Belasan makam ambles di TPU Payung Sekaki Pekanbaru sudah diperbaiki oleh penjaga di sana. (Liputan6.com/M Syukur)

Belasan makam ambles di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Payung Sekaki, Pekanbaru, telah diperbaiki penjaga di sana. Tanah yang ringsek hingga mencapai kayu liang lahat dan sempat ada kain kafan menjulur sudah ditimbun pada Kamis pagi, 13 Juni 2019.

Untuk mencegah makam ambles terjadi lagi, penjaga di sana memadatkan tanah di bagian atasnya. Penjaga juga berencana memberi pembatas dari kayu agar tanah tak terbawa aliran air jika hujan turun.

Menurut penjaga makam Eki, makam ambles merupakan hal biasa di TPU tersebut. Umumnya terjadi pada makam yang baru saja dibuat. Hanya saja jumlahnya tidak sebanyak yang terjadi kali ini.

Selengkapnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Kebiasaan Salah Penggunaan Rem Tangan dan Pikap India Masuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Kebersamaan SBY dengan Cucu-Cucu Sambil Kenang Ani Yudhoyono