Sukses

Ribuan Umat Muslim di Papua Peringati Isra' Mi'raj

Liputan6.com, Jayapura - Seribuan umat muslim di Jayapura, Papua, memperingati Isra' Mi'raj dengan mengikuti sholat berjamaah di Masjid Raya Baiturahim Kloofkamp pada Rabu (3/4/2019).

KH. Kahar Yele Pelle Ketua Masjid Raya Baiturahim Kloofkamp mengatakan, dengan adanya peringatan Isra' Mi'raj 1440 Hijriah 2019 ini diharapkan umat muslim dapat meningkatkan sholat lima waktu seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

"Tema pada peringatan Isra' Mi'raj kali ini mengajak umat muslim untuk mengaplikasikan sholat dalam kehidupannya sehari-hari," katanya di Jayapura, dilansir Antara.

Menurut Kahar, dari sholat, seseorang berangkat menjadi sukses sehingga melalui sholat ini juga keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat terjaga.

"Apalagi menjelang pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif (pileg) dalam waktu dekat, dari sholat masyarakat dapat berdoa bersama untuk kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan dari sholat pula, umat muslim dapat berdoa untuk Papua agar tetap aman di mana nilai-nilai kebersamaan dan kerukunan dapat terus terjaga.

"Dalam peringatan Isra' Mi'raj kali ini sudah ditegaskan tidak ada kaitannya dengan politik dimana sudah disampaikan bahwa masjid tidak boleh dijadikan tempat berkampanye," katanya lagi.

Dia menambahkan diharapkan dengan peringatan Isra' Mi'raj ini dapat mengingatkan waktu sholat sehingga meningkatkan kualitas iman masing-masing umat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Isra Miraj, Kisah Perjalanan Nabi Muhammad Mendapat Perintah Salat
Artikel Selanjutnya
Rayakan Isra Mikraj, Lini Masa Twitter Banjir Doa dan Harapan Warganet