Sukses

Kreasi Kampung Pot Lentera Kota Tangerang Menarik Perhatian Master Go Green

Master Go Green, Bambang Irianto "Glintung" asal Malang memesan Pot Lentera hasil buatan tangan Warga Kampung Pot Lentera Kota Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Kampung-kampung di Kota Tangerang makin hari terus berbenah. Warganya pun semakin hari kian kreatif menata wilayah. Mereka seakan tidak mau ketinggalan dengan kampung lainnya dan berlomba menjadi kampung terbaik.

Seperti warga di Jalan Empang Makmur RT 02/10 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh. Kampung Pot Lentera, demikian warga setempat menamakan kampung tematik di lingkungannya.

"Kampung Pot Lentera muncul atas inisiatif warga setempat. Mereka menamakan Kampung Pot Lentera. Nama ini singkatan dari Lingkungan Elok Nyaman Tertata Rapih," jelas Sekretaris Kelurahan Cipondoh Makmur, Abdullah.

Dikatakan Abdullah, warga lingkungan RW. 10, untuk mewujudkan Kampung Pot Lentera menciptakan satu produk rumahan yang berbahan baku dari barang bekas. Mereka memanfaatkan handuk tidak terpakai untuk dijadikan pot bunga nan elok.

 

"Warga menciptakan kreasi dan inovasi menghasilkan produk pot bunga unik dan cantik. Handuk bekas tak terpakai kemudian dicampur dengan gipsum lalu dicetak. Ini produk selain digunakan untuk menghijaukan lingkungan juga memiliki nilai ekonomi," jelas Abdullah.

Pot Lentera hasil kreasi dan inovasi warga, sambung Sekel Cipondoh Makmur, Abdullah, baru-baru ini dipesan oleh sang Master Go Green, Bambang Irianto "Glintung". Pot Lentera hasil buatan tangan Warga Cipondoh Makmur ini, memikat mata Bambang Irianto.

"Pak Bambang Irianto "Glintung" beli sebanyak 50 buah pot ini untuk di bawa ke Glintung, Malang. Ia terpesona melihat Pot Lentera. Barang itu langsung diangkut ke Malang," jelas Abdullah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.