Sukses

Detik-Detik Penyelamatan Wanita yang Mencoba Bunuh Diri di Tower Sutet Batam

Dia merasa depresi karena masalah keluarga, iapun memanjat tower sutet dan mencoba bunuh diri.

Liputan6.com, Batam - Seorang wanita nekat melakukan percobaan bunuh diri di Kecamatan Sekupang, Batam. Wanita itu memanjat tower sutet yang berada di Balada Tanjung Pinggir pada Rabu, 13 Maret 2019 sore.

Aksi percobaan bunuh diri itu sempat membuat warga sekitar heboh. Belakangan diketahui Wanita tersebut bernama Ria (33), dia mencoba bunuh diri karena merasa depresi dengan masalah keluarga yang dia hadapi.

Warga yang melihat percobaan bunuh diri ini pun melapor ke polisi. Polisi yang tiba dilokasi kejadian pun langsung berusaha membujuk Ria untuk turun dari tower sutet tersebut.

"Kami dapat laporan warga ada wanita yang memanjat tower Balada Tanjung Pinggir dan kami langsung bergegas kelokasi," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fharoji, kepada Batamnews.co.id, Kamis (14/3/2019).

Sebelum memanjat tower sutet itu, Ria sempat menelepon kakak tirinya, Jon, dan memberitahukan bahwa dirinya sedang depresi. Dia juga mengonformasikan bahwa dirinya akan bunuh diri di tower sutet tersebut.

"Abang tiri Ria pergi mendatangi TKP dan ketika sampai melihat Ria sudah berada di atas tower dan mencoba lompat," terang Oji.

Awalnya aparat Kepolisian dan warga berusaha membujuk Ria untuk turun dari tower tersebut, namun bujukan itu ditolak oleh Ria. Polisi pun akhirnya menghubungi pemadam kebakaran dan tim dari Manggala Agni untuk menurunkan Ria menggunakan peralatan yang memadai.

"Kami menghubungi pihak PBK dan Manggala Agni untuk minta bantuan. Proses rescue dilakukan. Sekira pukul 20.00 WIB, Ria berhasil dievakuasi," terang Oji.

Ria pun berhasil diselamatkan setelah hampir 5 jam berada diatas tower sutet tersebut. Belakangan diketahui bahwa Ria memilki masalah keluarga hingga ia nekat bunuh diri.

"Ia ada masalah keluarga," sebut Oji singkat.

Polisi pun menyarankan agar pihak keluarga memeriksakan kejiwaan Ria dan melakukan konsultasi psikologis agar Ria bisa segera membaik.

Baca berita menarik lain Batamnews.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini