Sukses

Angka pada Hati Ayam Bikin Geger Jemaat Gereja, Ini Kata Dokter Hewan

Penampakan hati ayam bertuliskan angka membuat heboh jemaat salah satu gereja di Kupang. Bagaimana sisi medis melihatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan hati ayam bertuliskan angka membuat heboh jemaat salah satu gereja di Kupang. Temuan aneh pada hati ayam itu awalnya diketahui ibu-ibu bagian konsumsi acara rapat tahunan Gereja Sonaf Neka Huilelot.

Sebelumnya, bagian konsumsi membeli dua ekor ayam di Kota Kupang untuk dipotong dan dimasak pada acara tersebut. Saat ayam dibersihkan, ada tulisan jelas pada hati ayam.

Seorang jemaat gereja, Nelcina Pong Baung kepada Liputan6.com mengatakan, pada hati ayam itu tertera angka 10D2E01. Sementara di bagian ujungnya juga tertulis jelas angka 2020.

Menanggapi temuan tersebut, Sri Hartati, seorang dokter hewan di Jakarta saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (12/2/2019) mengatakan, hati ayam yang asli warnanya polos. Kelainan pada bentuk umumnya berkaitan dengan pertumbuhan sel yang menyimpang.

"Tapi itu jarang terjadi pada hewan," ungkap Sri.

Dari sisi medis, Sri tidak bisa menjelaskan kelainan apa yang terdapat pada ayam, karena tulisan pada hati ayam itu tampak sempurna, rapi, dan bagus.

"Itu seperti ditulis, kalau kelainan berantakan dong bentuknya," ungkap Sri.

Sementara itu, temuan aneh tersebut sudah dilaporkan ke pihak klasis gereja. Saat ini, hati ayam ajaib itu disimpan di kulkas milik pendeta Viktor Paulus Boru. Rencananya hati ayam bertuliskan angka itu akan dikuburkan pada Rabu, 13 Februari 2019, setelah rapat klasis.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.