Sukses

Pria Misterius Lempar Rumah Ketua MUI Sulsel dengan Batu

Pembantu rumah tangga sempat melarang pria tersebut masuk, tak lama kemudian dia mengambil batu dan melempari rumah AGH Sanusi Baco.

Liputan6.com, Makassar - Kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco, yang berada di Jalan Kelapa Tiga, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dilempari batu oleh pria misterius, pada Senin, 11 Februari 2019, sekitar pukul 10.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pria misterius itu mulanya sempat berusaha masuk ke dalam rumah Sanusi Baco. Namun pembantu rumah tangga yang bekerja di rumah ketua MUI Sulsel itu menghalangi pria misterius tersebut.

Tak lama berselang, pria tersebut laku mengambil batu dan melempari rumah Sanusi Baco. Alhasil kaca jendela milik Sanusi Baco pun pecah akibat lemparan batu tersebut.

"Ada laki-laki masuk ke rumah kiyai dan katanya sempat ketemu pembantu. Dan tak lama kemudian, laki-laki itu langsung melempari batu rumahnya pak kyai," ucap Hasriani, salah seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Tak hanya sekali, pria misterius tersebut melempar dua buah batu ke dalam rumah Sanusi Baco. "Dua kali melempar. Dan kaca juga ada dua pecah," imbuhnya.

Setelah melempar, pria misterius tersebut lalu bergegas pergi meninggalkan rumah Sanusi Baco. "Dia jalan kaki ke gang belakang, lewat samping," ucapnya.

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait pelemparan batu ke kediaman ketua MUI Sulsel itu.

"Sementara kita selidiki," Kata Kapolsek Rappocini, Kompol Edhy, saat dikonfirmasi.

 

Saksikan video menarik pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.