Sukses

Merembet ke Sidoarjo, Dua Truk Juga Terbakar Secara Misterius

Liputan6.com, Sidoarjo - Dua truk milik warga yang sedang terparkir di depan rumah di kawasan Desa Wonoayu Sidoarjo terbakar misterius. Pembakaran misterius yang awalnya terjadi di Semarang Jawa Tengah ini, kini sudah merembet ke Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembakaran dua truk boks warna kuning yang diketahui milik Anton warga Desa Wonoayu, RT 02, RW 02, Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, terjadi pada Kamis, 7 Februari 20119, sekitar pukul 02.30 WIB.

"Satu truk terbakar di sebelah kabin truk, satunya di sebelah kiri, pintu truk," tutur Kanit Reskrim Polsek Wonoayu, Ipda Imam Seken Giraldi, Kamis.

Awalnya, kejadian itu diketahui salah seorang warga yang melihat kobaran api di sebelah kabin truk. Saksi kemudian berteriak dan meminta tolong untuk memadamkan api.

"Dua-duanya terbakar. Tapi Alhamdulillah api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian," katanya.

Menurutnya, ada beberapa kejanggalan saat peristiwa pembakaran truk tersebut. Dua truk yang terparkir berjarak 5 sentimeter. Meski begitu, pihaknya tidak mau berasumsi dikarenakan masih dalam proses penyelidikan.

"Kami dibantu dari tim identifikasi Polresta Sidoarjo untuk menyelidiki kasus itu," ucapnya.

Hal itu juga dikuatkan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang menyatakan bahwa pihaknya sudah menerjunkan tim untuk mengusut peristiwa tersebut. Bahkan, tim sudah mengambil beberapa sampel untuk proses penyelidikan mendalam.

"Kami belum tahu, yang jelas masih kita cek dan dalami peristiwa itu. Jangan dikait-kaitkan," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading