Sukses

TKD Sebut Kota Palembang Berkembang Pesat Sejak Presidennya Jokowi

Jokowi sudah bekerja secara nyata dan banyak buktinya. Terutama pembangunan infrastruktur yang modern di Sumsel, khususnya di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Sumatera Selatan terus berjuang memenangkan pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Banyaknya isu miring dan hoaks yang menyerang paslon nomor urut 01 ini  tidak membuat TKD Sumsel gentar dan takut. Bahkan, mereka optimistis bisa melambungkan suara Jokowi-Maruf Amin di Sumsel.

Ketua TKD KIK Jokowi-Amin Palembang, Darmawan, mengatakan mereka tidak khawatir akan kampanye hitam yang sering menyudutkan kandidat petahana jelang Pilpres 2019.

Dia semakin yakin banyaknya hantaman berita hoaks, tidak menyurutkan suara para pemilih untuk memenangkan paslon nomor urut 01.

"Di Pilkada Kota Solo dan DKI Jakarta, Jokowi tidak pernah diserang berita miring dan isu hoaks. Sekarang, banyak yang menyudutkan Jokowi," ujarnya saat pelantikan dan peresmian posko TKD KIK Jokowi-Amin, Minggu (3/2/2019).

Dengan banyaknya yang mendzolimi Presiden RI Jokowi ini, dia yakin sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan diangkat derajatnya. Mereka pun tidak terpancing dengan isu miring.

Beberapa berita hoaks yang menyerang paslon Jokowi-Amin, yaitu tuduhan Jokowi adalah antek PKI dan antek asing.

"Kita hanya ingin meyakinkan masyarakat, kalau Jokowi sudah bekerja secara nyata dan banyak buktinya. Terutama pembangunan infrastruktur yang modern di Sumsel, khususnya di Palembang,” ujarnya.

Kota Palembang sendiri sudah berkembang pesat sejak kepemimpinan Jokowi. Bahkan sejak lima tahun terakhir dipimpin mantan Wali Kota (Wako) Solo ini, Palembang bisa memiliki Light Rail Transit (LRT) yang berteknologi canggih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Galang Dukungan

Dia pun mengharapkan masyarakat Sumsel, khususnya Palembang, tidak mudah mempercayai isu hoaks yang menyudutkan Jokowi-Amin.

"Mari kita lihat bagaimana kinerja yang sudah dilakukan Jokowi. Kami mengajak seluruh relawan dan masyarakat untuk tidak mempercayai isu miring tersebut," ujarnya.

Ketua TKD KIK Jokowi-Amin Sumsel Syahrial Oesman mengungkapkan, para anggota TKD KIK Palembang akan langsung bergerak ke rumah warga untuk menggalang dukungan.

Bahkan mantan Gubernur Sumsel ini memberi mandat untuk mendatangi rumah warga langsung secara door to door, agar bisa lebih mengenal sosok Capres-Cawapres 2019.

"Sistem door to door akan semakin mengikis hoaks yang selalu menyerang paslon kami. Bersama para relawan juga, kita akan melakukan penetrasi sampai ke TPS-TPS," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.