Sukses

Virgoun Bikin Histeris Peserta Emtek Goes to Campus 2018 Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Penyanyi yang memutuskan untuk bersolo karier, Virguon Tambunan, menutup gelaran event tahunan Emtek Goes to Campus 2018 hari kedua di auditorium kampus timur Universitas Kristen Petra Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Pada saat Virguon memasuki area panggung, dia menyanyikan lagu berjudul "Bukti". Secara serempak dan tanpa dikoordinasi, sejumlah peserta EGTC 2018 langsung maju memadati depan panggung.

"Terima kasih kepada Universitas Kristen Petra dan semoga acara Emtek Goes to Campus 2018 berjalan dengan sukses," tutur Virguon.

Selanjutnya, Virguon menyanyikan lagu berjudul "Seluruh Nafas Ini," yang sebenarnya merupakan sebuah single pertama dari album full track Last Child yang dirilis pada 25 Januari 2012. Single ini pun sedikit galau, karena menceritakan sebuah hubungan yang harus berakhir lantaran adanya perbedaan.

Pada lagu terakhir EGTC 2018 hari kedua ini, Virguon menyanyikan lagu Surat Cinta Untuk Starla. Pada 2016 lalu Virgoun meluncurkan single project solonya di luar band Last Child dengan judul serupa.

Dan tak diduga oleh Virgoun, lagu tersebut menjadi lagu paling hits dari 2016 sampai sekarang ini. Tak hanya itu saja lagu tersebut telah banyak menerima penghargaan. Apalagi video lirik lagu "Surat Cinta Untuk Starla" telah ditonton lebih dari 117 juta pasang mata media sosial berbagi video. Ini pertama kalinya video musik dari Indonesia ditonton 100 juta orang.

Lagu "Surat Cinta Untuk Starla" juga memiliki makna yang mendalam, jika menurut Virgoun lagu tersebut menunjukkan kasih sayang seorang ayah kepada anaknya. Boleh dikatakan lagu tersebut menjadi lagu spesial dari Virgoun kepada anaknya yang bernama Starla.

Namun, jika menurut pandangan yang lebih universal, lagu tersebut memiliki makna yang lain, yaitu tentang cinta yang paling jernih dan tulus dari seseorang untuk seseorang lainnya. Dia akan selalu setia dan mencintai pasangannya tersebut hingga rambut pasangannya memutih, bahkan dunia akan membencinya.

Tidak hanya tentang cerita atau makna lagu dan proyek solonya, proses kreatif dari single tersebut pun juga menyisakan cerita yang seru. Suara mesin ketik yang terus mengiringi lagu jelas mencuri perhatian kita sebagai pendengarnya.

Sentuhan string yang semakin menguatkan penjiwaan dari lagu itu sendiri, ditambah dengan dukungan dari personel Last Child yang bergabung mengisi choir membuat lagu ini pun juga terasa semakin dalam.   

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading