Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Berani Bayar PSK dengan Uang Palsu, Ini Akibatnya

Top 3 berita hari ini, sebelumnya, agar tidak ketahuan jika uang 18 lembar tersebut ternyata palsu, pelaku memasukkannya ke dalam amplop. Namun, modusnya berhasil dibongkar PSK Kendari.

Liputan6.com, Kendari - Top 3 berita hari ini, nasib malang dialami oleh seorang pria hidung belang di Kendari, Sulawesi Tenggara. Berani berulah dengan membayar layanan PSK dengan uang palsu, dia diamankan lalu dilaporkan ke polisi.

Sebelumnya, agar tidak ketahuan jika uang tersebut palsu, pelaku memasukkan uang di dalam amplop. Nisa awalnya tak curiga saat menerima hasil jerih payahnya. Aksi pria hidung belang itu terbongkar saat rekan Nisa curiga dengan penampakan 18 lembar uang uang palsu pecahan Rp 18 ribu.

Sementara di Maluku, Ambon, Tim SAR setempat tengah melakukan upaya pencarian Kapal Motor Inka Mina 976 dilaporkan hilang kontak sejak tiga hari lalu.

Hingga Sabtu sore, 3 November 2018, pencarian belum membuahkan hasil akibat turun hujan. Tercatat kapal tersebut membawa 11 orang dari titik awal keberangkatan di Pulau Run, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Sempat kapal tersebut mengalami gangguan mesin di sekitar perairan Pulau Suanggi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Modus Pengedar Uang Palsu Dibongkar PSK Kendari

Ilustrasi Pekerja Seks Komersial (PSK). (iStockphoto)

Beragam modus digunakan pria hidung belang untuk menaklukkan wanita incarannya. Tak terkecuali kepada pekerja seks komersial alias PSK. Pria di Kendari berinisial EA (43) harus berurusan dengan polisi usai menikmati jasa PSK yang akrab disapa Nisa (25).

Pria EA ditangkap diduga kuat sebagai pengedar uang palsu. Nisa menjadi korbannya. Aksinya pun terhenti di tangan Nisa.

Sebelum melakukan hubungan suami istri, PSK itu meminta uang kesepakatan Rp 300 ribu kepada EA.

Selengkapnya... 

2. KM Inka Mina 976 Hilang Kontak di Perairan Maluku

Ilustrasi (Sumber foto: Izismile.com)

Kapal Motor Inka Mina 976 dilaporkan hilang kontak sejak tiga hari lalu di perairan Maluku dan saat ini masih dalam pencarian oleh regu penolong dan penyelamat.

Kapal tersebut sempat terlihat sekitar 45 mil laut dari perairan Desa Tulehu Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, oleh nakhoda Kapal Motor (KM) Cahaya Damai.

"Nakhoda KM Cahaya Damai, Ruslan mengaku kepada kami kalau dirinya sempat berpapasan dengan KM Inka Mina 976 pada Jumat (2/11) sekitar pukul 08.00 WIT," kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Sabtu 3 November 2018 dilansir Antara.

Selengkapnya... 

3. Misteri Watu Kelir, Batu Purba yang Mengalunkan Gamelan dan Tangisan

Situs Watu Kelir di Cagar Alam Geologi Karangsambung, Kebumen. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sekitar pukul 08.00 WIB, kami bergegas berangkat ke Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Malam sebelumnya kami menginap di asrama kompleks Museum Geologi, Balai Informasi Konservasi Kebumian (BIKK) LIPI, Karangsambung, tempat tersimpannya batu purba yang barangkali paling tua di muka bumi.

Layaknya, mahasiswa Geologi, malam itu kami diajak berpetualang oleh Kepala UPT BIKK LIPI Karangsambung, Edi Hidayat. Ia memperlihatkan foto, video, sembari menjelaskan kawasan Cagar Geologi yang diklaim terlengkap di dunia ini.

Memberi kuliah di depan mahasiswa dengan rombongan wartawan tentu berbeda. Pertanyaan yang terlontar, lebih banyak bukan ke arah teknis, melainkan kisah, sejarah, dan cerita-cerita yang tak dibahas di ilmu kebumian.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.