Sukses

Jaga Fisik Korban Gempa Palu-Donggala, Jamu Anti Masuk Angin Dikirim

Untuk mempertahankan stamina para korban agar tidak timbul penyakit yang lebih berat, PT Sido Muncul memberikan bantuan jamu Tolak Angin dan Tolak Linu.

Liputan6.com, Semarang - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) langsung merepons dengan cepat peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. Tahap awal mereka mengucurkan sumbangan kemanusiaan total Rp 500 juta.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyampaikan, Sido Muncul sebagai bagian dari masyarakat mengaku merasa berkewajiban ikut menangani kesusahan warga.

"Ini seperti runtutan. Setelah di Lombok sekarang di Palu dan Donggala. Pasti para korban bersedih, karena kehilangan saudara, tempat tinggal dan apa pun," kata Irwan melalui siaran pers yang dikirim ke Liputan6.com, Jumat (5/10/2018).

Menurut Irwan, penanganan utama para korban adalah dijaga staminanya. Mereka harus dihindarkan dari penyakit-penyakit awal sebuah bencana, seperti diare, gatal, masuk angin dan sejenisnya.

"Jika fisik mereka dijaga, saat dilakukan trauma healing juga akan lebih cepat," kata Irwan.

Sumbangan kemanusiaan Sido Muncul tahap awal ini berupa uang tunai Rp 340 juta dan produk Sido Muncul Rp 160 juta. Produk berupa jamu anti masuk angin, seperti Tolak Angin Cair, juga minuman energi Kuku Bima Energi, dan jamu Tolak Linu.

"Produk Sido Muncul dikirim langsung dari gudang distributor kami yang berada di Palu dan Makassar," kata Irwan.

Data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga Selasa, 2 Oktober 2018 jumlah korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala telah mencapai 1.374 jiwa.

Simak video menarik berikut di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.