Sukses

Gerak Cepat Tim Biddokkes Polda Sulsel Evakuasi Korban Gempa Palu

Liputan6.com, Makassar - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel bergerak cepat mengevakuasi para korban bencana gempa Palu dan Donggala menuju ke Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Selasa (2/10/2018).

"Setibanya kemarin di lokasi, Tim Biddokkes kita langsung bergerak mengevakuasi para korban gempa Palu yang selamat," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani via telepon.

Dengan peralatan yang ada, tim mengangkat para korban yang terluka akibat terkena reruntuhan gedung saat gempa Palu terjadi. Dimana para korban tersebut langsung dievakuasi menuju ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU yang sebelumnya difungsikan memang hanya untuk sarana evakuasi.

"Alhamdulillah semangat tim di lapangan terus terjaga demi aksi kemanusiaan gempa Palu ini. Mereka akan terus berada di lokasi selama diperlukan," ujar Dicky.

Dari catatan yang ada di Biddokkes Polda Sulsel, beberapa korban gempa Palu yang selamat meski mengalami luka akibat terkena reruntuhan gedung, telah dievakuasi menuju ke Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Para korban gempa Palu yang mengalami luka sudah ditangani secara intenisf oleh Tim Biddokkes. Meski demikian untuk perawatan yang lebih lanjut, mereka diterbangkan ke Makassar karena disini obat-obatan sangat terbatas," Dicky menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kementerian PUPR Ajak Kontraktor Swasta Benahi Infrastruktur di Palu
Artikel Selanjutnya
Pertamina Kirim Tambahan BBM Sebanyak 400 Ribu Liter ke Palu