Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Tukang Bakso Tak Bisa Membantu Haringga Sirila

Jakarta - Top 3 berita hari ini, Adang Ali (67) menjadi salah satu saksi saat detik-detik penganiayaan massa bobotoh terhadap Haringga Sirila terjadi di depan matanya. 

Haringga dibuat babak belur dan tanpa ampun dihajar massa suporter Persib yang emosi usai mengetahui pemuda 23 tahun itu suporter Persija. Adang mengaku, dirinya sempat melerai, tapi dihalang-halangi oleh massa. 

Sementara itu, kematian seekor harimau Sumatera sungguh mengenaskan. Saat ditemukan petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, hewan buas yang kerap menjadi musuh warga itu mati tergantung di pinggir jurang.

Dari Garut, para guru honorer akan segera mendapat kabar gembira. Mereka akan diangkat menjadi PNS dan akan menerima SK penugasan dari Pemda setempat.

Dengan adanya perjanjian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ini, kesejahteraan para guru juga akan naik. Jika sebelumnya mendapatkan gaji 300 ribu per bulan, selanjutnya naik menjadi Rp 2 juta per bulan.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Kesaksian Tukang Bakso di Lokasi Pengeroyokan Haringga SirilaSkuat Maung Bandung menggelar kegiatan tabur bunga untuk almarhum Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/9/2018). (Liputan6.com/Hugo)Rekonstruksi pengeroyokan Haringga Sirila yang digelar pada Rabu kemarin (26/9/2018) memunculkan banyak fakta baru. Seorang pedagang bakso, Adang Ali (67), dalam rekonstruksi menceritakan, dia yang berada dekat dengan lokasi kejadian tidak bisa menghentikan kekejaman oknum Bobotoh tersebut.

Bahkan, Adang merasa kelelahan, hingga sempat tak sadarkan diri. Dia juga mengalami kerugian, yakni dua lusin mangkuk bakso pecah digunakan untuk memukul korban.

Disinggung kronologi awal kejadian, pedagang yang rutin berjualan setiap Persib Bandung bertanding ini mengaku tidak mengetahui.

Selengkapnya...

2. Detik-Detik Kematian Datuk Belang di Tepi Jurang Muara LembuHarimau betina ditemukan tewas di tepi jurang (Liputan6.com/M. Syukur)Seekor Harimau Sumatera ditemukan mati tergantung di pinggir jurang di Muara Lembu, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pinggangnya terlilit tali nilon yang diduga jerat babi hutan.

Pertama kali harimau itu dilihat terjerat oleh polisi hutan (Polhut) dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau.

"Penyisiran tetap dilakukan hingga malam tapi harimau tidak ditemukan. Di lokasi juga tidak ada tanda-tanda aktivitas manusia, lalu petugas istirahat karena sudah malam," terang Suharyono.

Pagi Rabu (26/9/2018), petugas melanjutkan penyisiran. Beberapa jam pencarian, tepatnya pukul 12.30 WIB, petugas menemukan bangkai Harimau Sumatera menggantung di pinggir jurang dengan tali jerat membelit pinggangnya.

Selengkapnya... 

3. Kabar Gembira untuk Ribuan Guru Honorer di GarutAksi demo guru honorer di Garut (LIputan6.com/Jayadi Supriadin)Kabar gembira untuk ribuan guru honorer Kabupaten Garut, Jawa Barat. Setelah perjuangan panjang, mereka segera mengantongi SK penugasan dari Pemda Garut.

"Totalnya ada sekitar 7000 sekian hasil verifikasi," ujar Bupati Garut Rudy Gunawan.

Rencananya, selain memberikan SK penugasan, lembaganya juga segera melakukan verifikasi pengangkatan mereka menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Mimpi Besar di Balik Kemegahan Garuda Wisnu Kencana
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Tragedi Tali Sling Bus Putus hingga Lindas Pejalan Kaki di Subang