Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mimpi Besar di Balik Kemegahan Garuda Wisnu Kencana

Denpasar - Top 3 berita hari ini, setelah 28 tahun, Garuda Wisnu Kencana (GWK) akhirnya diresmikan Presiden Jokowi. Konon patung setinggi 121 meter itu digadang-gadang mengalahkan patung Liberty di Amerika Serikat.

Di balik kemegahannya, menurut Jokowi ada gagasan dan keberanian besar yang ingin diraih. Tidak hanya menjadikan GWK sebagai ikon wisata Pulau Dewata, tapi juga menciptakan jejak sejarah baru bagi Indonesia.

Beralih ke Purworejo. Sebuah kerajaan ular ditemukan di sebuah parbrik es, tepat di pusat kota yang kini tak lagi beroperasi.

Benar saja, seekor ular piton berukuran 4 meter ditemukan seorang warga yang katanya punya kemampuan mendeteksi keberadaan ular.

Lantas, apakah piton tersebut merupakan raja ular yang kerap meneror warga Purworejo?

Sementara itu, kabar duka datang dari salah satu suporter Persija. Haringga Sirila (23) tewas mengenaskan setelah dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh. Korban meninggal dunia sebelum laga Persib Bandung vs Persija berlangsung.

Sebelum kepergiannya, sang ibu seolah mendapat isyarat dari putranya. Haringga mencium tangan ibunya, hal yang tak pernah dilakukan jika izin untuk menonton pertandingan sepak bola. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Kalahkan Patung Liberty, Garuda Wisnu Kencana Jadi Kebanggaan Bangsa Indonesia

patung gwk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Sabtu malam, 22 September 2018. 

Bukan tanpa alasan Jokowi menyematkan kata mahakarya atas pembangunan patung GWK. Patung ini, kata Jokowi, merupakan patung tembaga terbesar di dunia.

GWK juga merupakan patung tertinggi ketiga di dunia. Bahkan, patung setinggi 121 meter itu mengalahkan patung Liberty di Amerika Serikat.

Selengkapnya... 

2. Tertangkap di Bekas Pabrik Es, Inikah Raja Ular di Purworejo?

Ular sanca yang ditangkap Slamet Junaedi di Pandekluwih. (Foto : Liputan6.com / krjogja.com / Jarot Sarwosambodo)

Seekor ular raksasa ditangkap di saluran air sebuah bekas pabrik es di kota Purworejo. Ular jenis phyton itu panjangnya sudah mencapai empat meter. Benarkah ia raja ular yang berada di pusat kota Purworejo?

Kabar adanya ular raksasa dan ular-ular kecil lainnya sampai ke telinga Slamet. Slamet diduga memiliki kemampuan mendeteksi keberadaan ular.

Sabtu pagi, 22 September 2018, ditemani seorang warga, Slamert datang ke kawasan pabrik es. Perhatian Slamet tertuju pada bekas saluran air di bawah jalan setapak yang sudah tidak difungsikan. Setelah diperiksa, di dalamnya terdapat seekor ular yang sedang bersarang.

Selengkapnya...

3. Firasat Sang Bunda Jelang Kepergian Suporter Jakmania Haringga Sirila

Suasana pemakaman suporter Persija yang tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib di kawasan GBLK Bandung akhir pekan lalu. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Duka mendalam menyelimuti keluarga saat jenazah Haringga tiba. Rekan, sahabat, dan Jakmaniapun ikut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Jenazah Haringga disemayamkan di kampung halamannya di Desa Kebulen, Blok Jembatan, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Mirah menuturkan, Haringga merupakan pribadi yang pandai bergaul. Bahkan, sang anak bukan tipe pemarah. Sehari-harinya Haringga hidup mandiri, bekerja di bengkel, di Jakarta.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Jokowi Tantang Pengusaha Swasta Bangun Infrastruktur di Daerah Terpencil
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Kawasan Timur Dibangun Karena Kita Bernegara Bukan Hanya Berbisnis