Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tragedi Tali Sling Bus Putus hingga Lindas Pejalan Kaki di Subang

Subang - Top 3 berita hari ini, nasib nahas dialami seorang pejalan kaki asal Subang Jawa Barat. Nasir (65) tewas terlindas bus pariwisata yang meluncur mundur akibat tali sling yang menariknya putus.

Bus PO Hanum yang melindas Nasir tersebut baru saja mengalami kecelakaan. Saat melaju di jalan menanjak, bus yang membawa romobongan dari Jakarta itu menabrak bagian belakang truk hingga bus rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat proses evakuasi dilakukan, tiba-tiba tali sling yang menarik bus PO Hanum, putus. Jalan yang menanjak membuat bus melaju mundur tanpa bisa dikendalikan.

Sementara itu, kematian tragis dialami seorang begal di Bangkalan, Jawa Timur. Saat hendak pensiun dari membegal dengan menjadi sopir dump truk dia tewas ditembak polisi karena berusaha melawan saat hendak ditangkap.

Rijal merupakan begal sadis yang tak segan untuk melukai para korbannnya saat beraksi. Bersama komplotannya, dia telah lama jadi buron dan masuk DPO atas sejumlah kasus.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Detik-Detik Tali Derek Bus Putus Tewaskan Satu Orang di Subang

Foto: Abramena/ Liputan6.com.

Kecelakaan bus terjadi di jalan raya Cijambe, Subang yang mengakibatkan satu warga tewas tertabrak bus pariwisata yang mundur hilang kendali setelah tali derek putus. Peristiwa itu terjadi Sabtu (22/9/2018) siang.

Korban bernama Nasir (65) warga Desa Gunung Tua, Kecamatan Cijambe, yang tengah berjalan kaki di sisi jalan tempat kejadian.

Kanitlaka Polres Subang, Iptu Zaenudin mengatakan saat ingin dievakuasi sling tali yang menarik bus putus. Jalan yang menanjak membuat bus melaju mundur tanpa bisa dikendalikan.

"Awal kecelakaan tidak ada korban jiwa, namun saat proses evakuasi bus hingga mengakibatkan satu pejalan kaki tewas," kata Zaenudin.

Selengkapnya...

2. Kematian Dramatis Begal Sadis Saat Hendak Pensiun

Ilustrasi jenazah.

Rijal mengembuskan napas terakhir justru saat hendak 'pensiun' membegal. Dia ingin memulai hidup baru dengan menjadi supir dump truk.

Tewasnya Rijal bermula pada Jumat siang, 21 September 2018. Dia hendak mengantarkan batu bedel pesanan pelanggan ke daerah dekat Suramadu.

Kala itu, Rijal yang sudah lama buron bahkan menjadi DPO, berpapasan dengan sejumlah polisi yang sedang patroli.

Meski truknya berhasil dihentikan, tidak membuat Rijal menyerah. Dia berusaha melakukan perlawanan, namun terhenti dengan peluru polisi yang mengenai dadanya.

Selengkapnya...

3. Siswa Miskin Lapor Dilarang Ujian karena Nunggak SPP, Wali Kota Solo Mengamuk

Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo, FX Had Rudyatmo.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo langsung mencari loket pembayaran SPP di SMKN 6 Solo.  Di hadapan Kepala SMKN 6 dan Kepala Tata Usaha Slamet Hutomo, Hadi menyatakan ingin melunasi SPP siswa miskin atas nama Niwara Hayu Nindya.

Hal itu dilakukannya, karena mendapat laporan langsung dari sang siswa. Dia tidak dapat mengikuti ujian oleh sekolah lantaran belum membayar SPP.

"Sudah dikasih disposisi seperti itu malah tidak ditanggapi. Malah kemarin saya dengar sendiri Pak Slamet (Kepala TU) ngomong ke Mas Budiman (staf wali kota) dengan suara yang tidak enak. Lewat telepon bilang kalau mau bayaren ke sini, tak tunggu!" katanya.

Sikap itu membuat orang yang dekat Presiden Joko Widodo ini jengkel.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.