Sukses

Detik-Detik Tali Derek Bus Putus Tewaskan Satu Orang di Subang

Liputan6.com, Subang - Kecelakaan bus terjadi di jalan raya Cijambe, Subang yang mengakibatkan satu warga tewas tertabrak bus pariwisata yang mundur hilang kendali setelah tali derek putus. Peristiwa itu terjadi Sabtu (22/9/2018) siang.

Korban bernama Nasir (65) warga Desa Gunung Tua, Kecamatan Cijambe, yang tengah berjalan kaki di sisi jalan tempat kejadian.

Kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata PO Hanum dengan nomor polisi B 7266 WD. Bus yang dikemudikan Ade Dwi Cahyo (28) membawa rombongan dari Jakarta  menuju tempat wisata Sari Ater, saat melaju di jalan menanjak, bus menabrak bagian belakang truk hingga mengalami rusak di bagian depan.

Kanitlaka Polres Subang, Iptu Zaenudin mengatakan saat ingin dievakuasi sling tali yang menarik bus putus. Jalan yang menanjak membuat bus melaju mundur tanpa bisa dikendalikan.

"Awal kecelakaan tidak ada korban jiwa, namun saat proses evakuasi bus hingga mengakibatkan satu pejalan kaki tewas," kata Zaenudin.

Zaenudin menerangkan bus dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan sling yang ditarik truk, namun diduga karena tali seling putus hingga bus berjalan mundur.

"Bus yang sedang diderek truk lepas kendali setelah tali pendereknya putus hingga melindas warga," ujar Zaenuddin.

Berikut video detik-detik tali derek bus putus:

Video Populer Regional

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Besi Pembatas di Lokasi Kecelakaan Maut Sukabumi Banyak Dicuri
Artikel Selanjutnya
Polisi Belum Tentukan Tersangka Kecelakaan Bus Maut di Sukabumi