Sukses

Yuk, Jelajah Indonesia Timur Bersama Sea Safari Cruise

Liputan6.com, Denpasar - Keindahan alam Indonesia memang seakan tak pernah habis. Anugerah yang diberikan Sang Khalik kepada negeri ini tak terbilang. Hampir setiap sudut wilayahnya terdapat destinasi wisata yang eksotik. Jika selama ini kita sering berlibur ke Pulau Bali, tak ada salahnya jika mencoba destinasi lain.

Salah satu yang patut dikunjungi adalah destinasi wisata yang ada di kawasan Indonesia Timur. Tak kalah dengan Bali, panorama alam, keindahan pantai dan alam bawah laut di kawasan Indonesia Timur tak kalah cantik dibanding Bali.

Ya, salah satu perusahaan yang menawarkan paket wisata ke Indonesia Timur adalah Sea Safari Cruise. Liputan6.com yang berkesempatan menaiki kapal jenis Phinisi milik Sea Safari Cruise amat menikmati keindahan laut Bali. Malam itu, Jumat, 21 September 2018, Sea Safari Cruise tengah memberikan penghargaan kepada 120 travel agent yang selama ini menjalin kerja sama mendatangkan wisatawan.

Di atas kapal karya anak bangsa itu, kita disajikan dengan ragam hiburan. Liputan6.com amat kagum dengan kapal yang seluruhnya terbuat dari kayu itu. Malam terasa begitu syahdu diiringi alunan musik yang dimainkan amat harmoni.

Selain melihat ragam hiburan, Liputan6.com juga menikmati santap malam yang disediakan. Makan malam ditemani ribuan bintang dan kerlip lampu membuat suasana kian romantis. Menu makanan yang beragam dan lezat membuat kita betah berlama-lama di atas kapal ini. Jika mau, Anda bisa berdiri di anjungan bersama kekasih sambil memandang lautan lepas. Persis film romantis Titanic.

Sea Safari Cruise merupakan kapal di bawah bendera PT Pelayaran Wisata Laut Varuna Sakti. Sea Safari Cruise merupakan satu-satunya kapal phinisi yang dipilih oleh Kementerian Pariwisata dalam mendukung upaya co branding Wonderful Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksplorasi Pariwisata Kelautan

Founder Sea Safari Cruise, Zainal Abidin menjelaskan, perusahaannya memiliki komitmen untuk mendukung agar pariwisata Indonesia semakin kuat. Hal itu diwujudkan dengan makin banyaknya program kapal pesiar ini dalam menawarkan paket wisata yang menyadarkan masyarakat terhadap potensi besar pariwisata Indonesia yang bisa diandalkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kami melihat masih banyak peluang yang masih terbuka di bidang pariwisata Indonesia, khususnya di sektor kelautan," kata Zainal Abidin. Direktur Utama Sea Safari Cruise menuturkan, perusahaannya didukung oleh lima kapal phinisi yakni Sea Safari Cruise 6, Sea Safari Cruise 7, Sea Safari Cruise 8, Sea Safari Cruise 9 dan Cheng Ho Live Aboard.

Direktur Marketing Sea Safari Cruise, Eva Tanudjaja mengatakan jika perusahaannya lebih banyak menyediakan paket wisata Indonesia Timur seperti Pulau Komodo, Raja Ampat, Pulau Alor, Labuan Bajo, Sumba, Sumbawa dan lain sebagainya.

"Sejauh ini yang paling banyak menikmati paket wisata kami adalah turis asal Tiongkok itu yang pertama, selanjutnya domestik dan yang ketiga adalah India. Selebihnya ada dari Australia, Eropa, Middle East dan sejumlah negara lain," katanya.

Paket wisata Indonesia Timur bukan tanpa sebab dipilih. Eva menegaskan komitmen perusahaannya untuk terus mengenalkan potensi bahari, khususnya alam bawah laut Indonesia yang begitu indah kepada wisatawan. Menurutnya, sudah menjadi komitmen Sea Safari Cruise untuk ikut ambil bagian mempromosikan pulau-pulau kawasan Indonesia Timur yang tak kalah indah.

"Jadi, kami menyiapkan paket tur sambil bermalam di kapal kami. Ada beberapa kamar yang telah kami sediakan. Yang membanggakan, turis asing amat senang menjelajah keindahan alam dan budaya Indonesia Timur. Sebaliknya, turis domestik justru belum banyak yang tahu. Misalnya Raja Ampat, di mana lokasinya, itu masih banyak yang belum tahu," papar dia.

3 dari 3 halaman

Paket Wisata Sea Safari Cruise

Berdiri sejak 1989, pada tahun ini Sea Safari Cruise sudah memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia, khususnya di kawasan timur kepada lebih dari 10 ribu wisatawan.

Untuk harga, paket wisata menuju Labuan Bajo dan Raja Ampat dengan paket makan malam, menginap di kapal dan paket diving atau snorkeling dibanderol seharga US$400-450. Sementara untuk paket dinner saja dijual seharga US$55 dolar untuk turis asing. Sementara bagi turis lokal paket ini dihargai Rp500 ribu.

"Ke depan kami akan menambah dua kapal lagi. Indonesia ini masih amat luas. Banyak keindahan alam dan budaya yang belum banyak dikenal wisatawan. Kami berkomitmen membantu pemerintah untuk terus mendatangkan turis dan memperkenalkan keindahan alam dan budaya kita," tuturnya.

"Kita punya keindahan alam yang tiada duanya di dunia. Misalnya Raja Ampat yang dinobatkan sebagai salah satu the best fiving in the world. Ini potensi yang luar biasa yang mesti dioptimalkan untuk menumbuhkan perekonomian nasional. Kami ingin mendukung Kementerian Pariwisata untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia kepada seluruh dunia," Eva menambahkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.