Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Rumah Eko Terblokade Tembok Tetangga

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini, lantaran tak memiliki akses jalan keluar masuk rumah, rumah keluarga Eko Purnomo di Kecamatan Ujungberung, Bandung kini terblokade tembok tetangga.

Semua berawal dari seorang pendatang membeli tanah di depan dan samping kiri rumah Eko secara bersamaan. Tak lama datang lagi orang yang membeli tanah di samping kanan dan di belakang rumahnya.

Akibatnya, kini rumah keluarga Eko tak memiliki akses jalan. Mirisnya, untuk bisa melihat rumahnya, dia harus naik atap rumah milik tetangganya.

Perjuangan untuk bisa memiliki akses jalan ke rumahnya, hingga kini terus dilakukan pria berusia 37 itu. Dia bahkan sempat mengirimkan surat pada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bandung dalam rangka karnaval kebudayaan.

Saat usahanya mencari keadilan diketahui Paspampres, Eko langsung melarikan diri dan mencari tempat persembunyian.

Sementara itu, sebuah di desa di Bali didapuk menjadi salah satu desa terbersih di dunia. Namanya Desa Penglipuran. Ada satu keunikan yang dimiliki di desa ini, warganya dilarang untuk berpoligami.

Jika melanggar, kemungkinan besar orang tersebut akan diusir dari desa tersebut.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. 7 Fakta Rumah Eko di Ujungberung Sampai Tak Punya Akses Jalan Keluar-Masuk

Rumah milik ornagtua Eko Purnomo yang terblokade tembok rumah tetangga. (Istimewa/Huyogo Simbolon)

Rumah Eko Purnomo (37) yang ada di Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, mendadak viral dan banyak dibicarakan di media sosial.

Pasalnya, rumah yang beralamat di Kampung Sukagalih RT 05/06, Desa Pasirjati itu kini bernasib mengenaskan lantaran tak memiliki akses jalan keluar-masuk rumah karena tertutup tembok rumah tetangga.

Bagaimana kronologi hingga rumah Eko tersebut tidak lagi mempunyai akses jalan?

Selengkapnya...

2. 5 Fakta Unik Penglipuran, Desa Terbersih Dunia yang Ada di Bali

Desa Penglipuran. (Foto: Shendy Aditya/ Kementerian Pariwisata)

Desa Penglipuran didapuk menjadi salah satu dari tiga desa terbersih di dunia. Bukan hanya suasana damai dan sejuk, di desa ini pengunjung bisa menemukan beragam fakta unik. Salah satunya larangan berpoligami.

Jika ada yang melanggar akan dikucilkan dan hidupnya dipindahkan ke sebuah kawasan khusus yang diberinama Karangmemadu.

Tak hanya itu, upacara pernikahan juga tidak akan diterima di desa, bahkan orang tersebut ada kemungkinan diusir dari desa.

Selengkapnya... 

3. Mengenal Jalur Cikidang, Jalan Tengkorak Menuju Palabuhanratu di Sukabumi

Walau berbahaya, sopir bus sering kucing-kucingan melewati Jalur Cikidang demi mencapai Palabuhanratu di Sukabumi. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Kecelakaan maut yang menimpa bus wisata di turunan leter S, Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merenggut nyawa 21 orang, Sabtu, 8 September 2018.

Kecelakaan itu terjadi tak lebih dari 12 jam, setelah kecelakaan menimpa Bus Lemhanas yang terjun ke jurang di Cisarakan, masih di akses jalur Cikidang.

Di beberapa ruas, kemiringan jalan ada yang mencapai 25 persen. Banyak turunan dan tanjakan curam, kemiringannya 25-30 derajat.

Pasca-kecelakaan bus maut, pemerintah mengevaluasi faktor keamanan jalan di Jalur Cikidang. Diketahui sejumlah kendala ditemukan di jalur Cikadang, yaitu minimnya guard rail atau pagar pengaman jalan.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Mencari Solusi Rumah Eko Ujungberung yang Terhimpit dan Tak Punya Jalan Keluar
Artikel Selanjutnya
Cerita Eko Dekati Presiden Jokowi Minta Jalan Keluar Rumahnya di Ujungberung