Sukses

Topeng Warna-warni Percantik Jalur ke Candi Borobudur Sejak Pagi

Candi Borobudur bertambah cantik jelang libur Lebaran 2018.

Magelang - Ada penampilan berbeda di jalur pengunjung menuju bangunan Candi Borobudur, Selasa, 5 Juni 2018. Ratusan kukusan bambu dan topeng warna-warni menghiasi jalur yang ada di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) tersebut.

Tak sedikit wisatawan, baik mancanegara maupun domestik yang langsung mengabadikan penampilan berbeda ini dengan kamera milik mereka. Ada juga di antara mereka yang langsung selfie usai memasuki pintu gerbang kunjungan wisatawan di main gate TWCB.

Ada sekitar 900 kukusan bambu dan 500 topeng yang terpasang, sejak kawasan bawah pohon beringin gerbang utama hingga mendekati areal naik menuju ke halaman Candi Borobudur.

Didampingi General Manager Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) I Gusti Putu Ngurah Sedana, General Marketing PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (PT TWCBPRB) Emilia Eny Untari mengatakan penampilan di Borobudur untuk musim ramai kunjungan lebaran tahun ini memang berbeda penampilannya dengan tahun lalu.

"Ini semua merupakan suatu nuansa yang mewarnai jalur di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dalam menyambut masa ramai pengunjung liburan Idul Fitri mendatang," katanya.

Ia menerangkan, di kawasan Bukit Menoreh banyak ditemui potensi alam, selain keberadaan bangunan Candi Borobudur. Penampilan baru penuh warna-warni itu sebagai perlambang harapan dalam menerima kunjungan wisatawan juga dalam suasana yang cerah -ceria, sehingga wisatawan datang akan merasakan kenyamanan dan situasi yang berbeda pula.

Masa ramai kunjungan Lebaran di Candi Borobudur diperkirakan berlangsung 13-24 Juni 2018. Pengelola menargetkan jumlah pengunjungnya mencapai 365 ribu wisatawan domestik dan 6.860 wisatawan mancanegara, sehingga jumlah keseluruhannya 372.360 wisatawan yang optimistis tercapai dalam kunjungan yang berlangsung mulai H-2 hingga H+7.

Baca berita menarik KRJogja.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.