Sukses

Ada 70 Titik Lahan Terbakar di Karimun Sepanjang Februari 2018

Hanya dalam kurun waktu sebulan, terdapat puluhan lahan terbakar di Karimun seiring mulai masuknya musim kemarau di wilayah itu.

Karimun - Kebakaran lahan kembali terjadi di Tanjungbalai Karimun. Seperti pada kebakaran lahan yang terjadi sejak Rabu, 28 Februari 2018, pagi di tiga lokasi hampir bersamaan.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan bahwa sejak Rabu pagi telah ada tiga titik lokasi kebakaran.

"Sudah tiga titik lokasi, di Bukit Tembak Kecamatan Meral, terus di Teluk Uma dan Pongkar Kecamatan Tebing," kata Rahmadi kepada Batamnews.co.id, saat dijumpai di lokasi kebaran lahan milik PT Timah, Teluk Uma, Tebing.

Musim kemarau yang melanda Kabupaten Karimun sejak sebulan terakhir, menyebabkan cuaca panas serta banyak lahan yang terbakar.

Dalam bulan Februari 2018, sudah 70 lokasi atau lahan kosong yang terbakar. Bahkan, kebakaran terjadi tidak mengenal waktu. "Bulan ini lumayan banyak lokasi kebakaran, ada sekitar 70 titik," ujar Rahmadi.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Api

Pihak pemadam kebakaran hanya bertugas memadamkan api agar tidak menjalar luas dan menyebabkan bahaya bagi masyarakat jika telah sampai ke permukiman.

Sementara, asal api yang menyebabkan kebakaran lahan tersebut masih belum diketahui, apakah karena faktor cuaca atau alam, kelalaian manusia, atau unsur kesengajaan.

"Untuk menyelidiki penyebabnya itu dari pihak kepolisian. Tapi bisa saja karena faktor alam atau kelalaian manusia," Rahmadi menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.