Sukses

'Dinosaurus' Terbakar Bikin Heboh Warga Malang

Saat itu, sudah banyak pengunjung yang datang ke taman hiburan di Malang itu, sehingga menjadi saksi terbakarnya 'dinosaurus' itu.

Surabaya - Video kebakaran patung dinosaurus di Jatim Park 3, Batu, Malang, viral di media sosial. Ali Muhammad Direktur Utama WBL dan Jatim Park Malang membenarkan adanya kebakaran replika dinosaurus di Jatim Park 3.

"Iya memang benar, tapi posisinya dinosaurus itu di luar zona Dino Action dekatnya food court dan tidak sampai merembet ke mana-mana," kata Ali pada Suarasurabaya.net, Rabu (31/1/2018).

Ali mengatakan, kebakaran di Jatim Park Malang itu terjadi saat ada tukang las untuk memperbaiki replika dinosaurus tersebut.

"Tukangnya ngelasnya terlalu keras, sehingga bunga apinya itu kena badan dinosaurus, jadi langsung terbakar. Apalagi, ada bahan plastiknya yang mudah terbakar. Tapi, enggak apa-apa akan segera kita perbaiki," ujar dia.

Baca berita menarik lainnya dari Suarasurabaya.net di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Kebakaran

Proses pemadaman api, menurut Ali, diupayakan pihak internal Jatim Park 3 dengan menggunakan Apar yang ada di lokasi.

"Sekarang sudah enggak apa-apa, aman," katanya.

Sebelumnya, pada Selasa, 30 Januari 2018, patung di area Dinosaurus Jatim Park 3 terbakar. Kebakaran ini sempat membuat kehebohan.

Pasalnya, kebakaran terjadi pada pukul 12.30 WIB, saat taman tersebut sudah mulai didatangi banyak pengunjung. Beruntung, insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian materi saja.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.