Sukses

Terkuak, Ayah dari Bayi Cantik yang Dibuang di Toilet Sekolah

Saat asyik makan coto, ayah bayi cantik itu diamankan aparat Polda Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Teka-teki mengenai siapa ayah bayi cantik yang terbungkus kantong plastik di toilet salah satu SMK di kota Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya terjawab.

Dia adalah BS. Pria berusia 20 tahun itu diamankan aparat kepolisian saat sedang asyik menyantap Coto Makassar di Jalan Gagak, Kecamatan Mariso, Kota Makassar pada Sabtu, 20 Januari 2018, dini hari sekitar pukul 02.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapan BS. Menurutnya, setelah memeriksa sejumlah saksi dan meminta keterangan siswi SMK yang melahirkan di toilet sekolah itu terungkap bahwa BS merupakan ayah bayi siswi tersebut.

"Setelah kita periksa saksi, target mengerucut ke BS. Anggota dapat info kalau dia lagi ada di warung coto di Jalan Gagak, dan benar dia di sana," kata Dicky saat dikonfirmasi Sabtu malam.

Ayah Bayi Cantik Terbungkus Kantong Plastik di Toilet Sekolah. (Liputan6.com/Fauzan)

Dari hasil interogasi setelah diamankan, lanjut Dicky, BS mengakui perbuatannya. Menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai supir kenek mobil itu, dia melarikan diri setelah mengetahui AL mengandung bayi hasil perbuatannya menyetubuhi siswi SMK itu.

"Dia mengakui perbuatannya, waktu itu dia paksa korban untuk berhubungan badan di rumah kakaknya di Jalan Rajawali, setelah tahu korban hamil dia lalu menghilang," ungkap Dicky berdasarkan pengakuan AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geger, Penemuan Bayi Cantik Terbungkus Kantong Plastik di Toilet Sekolah

Sebelumnya, seorang siswi SMK di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membuat geger warga sekolah. Ia diketahui melahirkan bayi di dalam toilet sekolahnya pada Kamis, 18 Januari 2018, sekitar pukul 12.00 Wita.

Siswi berinisial AL itu melahirkan seorang bayi cantik. Yang pertama kali mengetahui kejadian ini adalah teman sekolah AL, yakni AW.

Saat itu, AW sedang menelepon di sekitar WC (toilet) sekolah tempat AL melahirkan bayinya. "Dia kaget mendengar suara aneh. Saat dicek ternyata ada orok bayi dalam kantongan putih," ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, kepada Liputan6.com, Kamis malam, 18 Januari 2018.

AW kaget saat membuka kantong plastik putih berisi bayi cantik yang masih hidup, ia kemudian memanggil temannya, AS, dan membawa bayi perempuan itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Karena melihat bayi itu masih hidup, AW dan temannya AS membawa bayi itu ke (RS) Bhayangkara dan Alhamdulillah bayi itu bisa diselamatkan," kata Dicky.

FZ, salah seorang guru di sekolah kejuruan itu lalu mencari keberadaan AL. Setelah berhasil menemukannya, FZ kemudian membawa AL ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk segera mendapatkan perawatan intensif.

"Nyawa AL juga berhasil diselamatkan, gurunya sendiri yang bawa siswinya itu ke (RS) Bhayangkara," ucap Dicky.

Namun, Dicky mengungkapkan dari hasil interogasi terhadap salah seorang guru di tempat AL menuntut ilmu, siswi itu sebelumnya merupakan korban pemerkosaan oleh lelaki tidak bertanggung jawab.

"Informasi dari guru pelaku bahwa pelaku hamil karena pernah menjadi korban pemerkosaan," kata Dicky.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.